Penyebab Ibunda Jeje Govinda Meninggal Dunia, Alami Infeksi Empedu hingga Kelelahan

Senin, 11 Desember 2023 - 21:20 WIB
loading...
Penyebab Ibunda Jeje Govinda Meninggal Dunia, Alami Infeksi Empedu hingga Kelelahan
Penyebab ibunda Jeje Govinda, Farida Budyarti meninggal dunia akibat infeski empedeu dan kelelahan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Penyebab ibunda Ritcie Ismail atau akrab disapa Jeje Govinda , Farida Budyarti meninggal dunia akibat infeski empedeu dan kelelahan.

Farida Budyarti mengembuskan napas terakhirnya di RS Siloam Semanggi Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.



Kakak kandung Jeje Govinda , Rini mengungkap bahwa kepergian sang ibunda karena sakit yang dialami cukup lama.

"Mama sakit sudah lama, dari bulan Oktober, tapi mungkin nggak di rasa ya," ujar Rini ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Rupanya ada infeksi di empedu yang membuat ibunda Jeje Govinda ini mengalami kesakitan. Paska didiagnosa, kondisi Farida Budyarti perlahan-lahan mulai menurun. Pihak keluarga pun memutuskan untuk membawa ibunda Jeje Govinda itu ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

"Terakhir sakitnya terasa banget itu pas pulang umrah, kiranya kecapekan pulang umrah, ternyata pas diperiksa ada infeksi di empedunya,"ucap Rini.

"Ada penyumbatan juga di saluran pencernaan, terus ada penuruan kesehatan. Lalu, rumah sakit diperiksa dan diharuskan untuk di rawat di ruang ICU," ujarnya.

Lebih lanjut, Rini mengatakan kalau ibunya bakal di makamkam di TPU Rawamangun bersama dengan makam almarhum ayahnya.



"Jadi insya Allah besok Jeje jam 10.00 WIB sampai di sini, kita makamkan sebelum atau ba'da zuhur," kata dia.

Sebagaimana diketahui, ibunda Jeje Govinda Farida Budiarti menghembuskan nafas terakhir di usia 73 tahun. Akibat mengalami kelelahan dan infeksi empedu sejak bulan Oktober 2023 lalu, selepas menjalani ibadah umrah di Tanah Suci.

Ditengah kabar duka ini, Jeje Govinda sedang menjalani pekerjaan di Inggris bersama sang istri, Syahnaz Sadiqah. Diketahui, drummer grup musik Govinda bakal tiba keesokan harinya, untuk menjalani prosesi pemakaman ibunya di TPU. Rawamangun.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)