alexametrics

Begini Cara Memberi Vote untuk Nominator Dahsyatnya Awards 2018

loading...
Begini Cara Memberi Vote untuk Nominator Dahsyatnya Awards 2018
Dahsyatnya Awards 2018 membuka kesempatan bagi permirsa untuk memberikan dukungan bagi nominator kesayangan mereka agar memenangkan penghargaan di ajang ini. (Twitter/Dahsyat)
A+ A-
JAKARTA - Ajang penghargaan bagi insan terdahSyat yang telah memberikan kontribusi kepada Dahsyat, tahun ini Dahsyatnya Awards 2018 akan memberikan sembilan penghargaan. Dari 9 kategori, 8 di antaranya merupakan kategori pilihan masyarakat dan satu kategori pilihan juri.

Delapan kategori tersebut diantaranya, lagu terdahsyat, band terdahsyat, solo pria terdahsyat, solo wanita terdahsyat, duo atau grup terdahsyat, duet atau kolaborasi terdahsyat, pendatang baru terdahsyat dan penyanyi dangdut terdahsyat. Sementara satu kategori sisanya adalah video clip terdahsyat.



"Video clip terdahsyat dipilih melalui penilaian oleh dewan juri berdasarkan orisinalitas, teknik penyutradaraan, kreativitas konsep, musikalitas, penjiwaan dan aspek lainnya. Satu kategori ini kita serahkan ke expertnya. Sedangkan delapan kategori lainnya kita lempar ke masyarakat," ujar VP of Production RCTI, Untung Pranoto saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, seluruh nominasi dipilih berdasarkan chart Dahsyat selama satu tahun dengan basis penilaian secara fair. Chart ini diakui Dini Putri, Programming and Acquisition Director RCTI sama seperti chart diluar lantaran Dahsyat menggunakan chart yang mengikuti chart radio.

"Metode pemilihan kita gunakan chart Dahsyat selama satu tahun. Misalnya kita pilih kategori dan dilihat berapa lama lagu mereka di top chart karena untuk bertahan nomer satu itu susah. Chart ini sama seperti di luar, karena chartnya Dahsyat sama sepeti di radio. Basis penilaiannya fair, berdasarkan berapa lama merka di top chart Dahsyat," jelas Dini Putri.

Sementara voting atau pemberian dukungan sudah dimulai dari 3 Januari hingga 23 Januari 2018 mendatang melalui SMS, sosial media (Instagram) dan website. Berikut cara mendukung nominasi Dahsyatnya Awards 2018.

1. SMS
Ketik DA (spasi) kode nominasi kirim ke 95151.

2. Instagram
Melalui Instagram, dapat menggunakan hashtag #VoteDahsyatAwards2018 (spasi) kode nominasi.

3. Website
Kunjungi website RCTI, www.rcti.tv/dahsyatawards klik vote yang berada dibawah foto nomine favorit Anda.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak