Manfaat Vitamin E untuk Bibir, Bisa Bikin Sehat & Cerah!

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:22 WIB
loading...
Manfaat Vitamin E untuk Bibir, Bisa Bikin Sehat & Cerah!
Vitamin E ampuh merawat kesehatan bibir. Terlebih, banyak wanita yang memiliki keluhan di bibir, seperti pecah-pecah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tak hanya bermanfaat untuk kulit, vitamin E juga ampuh dalam merawat kesehatan bibir.

Terlebih, tak jarang wanita yang kerap memiliki keluhan di bibir mereka. Seperti bibir pecah-pecah, kulit bibir yang kering, hiperpigmentasi sehingga membuat bibir tampak hitam, dan masih banyak lagi.

Untungnya, vitamin E hadir dan merupakan salah satu yang direkomendasikan oleh para ahli kulit untuk membantu melembapkan dan menghidrasi kulit bibir. Vitamin E masuk kategori pelembap jenis humektan yang dapat menarik air dari lingkungan untuk menghidrasi kulit, serta jenis emolien yang dapat mencegah air di kulit menguap ke udara.

Setidaknya, ada sederet manfaat vitamin E untuk bibir yang bisa kamu dapatkan jika menggunakannya secara rutin.

Manfaat Vitamin E untuk Bibir

1. Melembapkan Bibir

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Vitamin E tergolong humektan dan emolien sehingga dapat memperkuat dan melembapkan lapisan pelindung kulit. Vitamin E juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, sehingga bibir akan terasa lebih lembap, halus dan tidak mudah sesitif.

2. Mencegah Peradangan

Vitamin E dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan meradang, misalnya kulit yang terbakar sinar matahari, terpapar air atau makanan dengan panas tinggi, atau terpapar bahan-bahan yang mengiritasi.

3. Mencegah Garis Halus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)