10 Drama Korea Pilihan 2018

Minggu, 21 Januari 2018 - 05:30 WIB
10 Drama Korea Pilihan 2018
10 Drama Korea Pilihan 2018
A A A
DRAMA memang sangat melekat dalam kehidupan manusia, tak terkecuali drama Korea. Drama Korea yang biasa disebut drakor ini selalu menjadi topik hangat dalam perbincangan anak muda. Meski mayoritas penggemarnya adalah cewek, banyak juga cowok yang menyukai drama tersebut. Selain itu, tidak hanya dari kalangan muda, ibu-ibu rumah tangga pun turut menikmati drama Korea.

Drama Korea yang selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya memang kerap menyuguhkan alur cerita yang menarik sehingga penonton setianya tidak cepat bosan. "Alur cerita drama Korea yang menarik selalu berhasil membuat penasaran. Kisah-kisahnya beragam, ada yang bercerita tentang kehidupan yang menginspirasi, hiruk-pikuk permasalahan keluarga, dan lain-lain," kata Siska Nahla Padila, mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Pada tahun 2018 ini drama Korea kembali menghadirkan drama-drama terbaik. Berikut 10 drama Korea yang bisa menjadi pilihan tontonan untuk mengarungi 2018. Check this out!

1. Cross (Keuroseu)
10 Drama Korea Pilihan 2018

Dunia kedokteran dijadikan ajang untuk balas dendam oleh seorang pria yang belajar tentang fungsi dari obat-obatan. Dia ingin balas dendam kepada orang-orang yang telah membunuh ayahnya secara brutal dan tidak bertanggung jawab. Selain balas dendam, dia pun belajar tentang cara pengobatan untuk menyelamatkan nyawa orang. Cross dibintangi oleh Go Kyungpyo dan Cho Jae-Hyun. Drama yang akan tayang pada 29 Januari 2018 dan disiarkan di tvN ini ditulis oleh Cho Min-Suk dan disutradarai oleh Shi Yhong-Whi. Pemeran utamanya begitu asyik memainkan perannya sebagai seorang yang lulus dari sekolah kedokteran dan berhasil mendapatkan nilai yang sempurna.

2. Mr. Sunshine
10 Drama Korea Pilihan 2018

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Kim Eun Sook, penulis skenario yang telah sukses dalam memopulerkan drama Descendants of the Sun (2016) dan Goblin (2016). Kali ini dia kembali dengan menuliskan sebuah cerita drama yang berjudul Mr. Sunshine. Drama yang dibintangi Lee Byung-hun, Kim Tae-ri dan Yoo Yeon-Seok ini akan membawa penonton pada era tahun 1871, tepatnya pada ekspedisi Amerika serikat ke Korea Selatan. Mr. Sunshine berkisah tentang alur percintaan atau nuansa cinta antara seorang tentara biasa yang jatuh cinta dengan seorang putri bangsawan yang cantik jelita. Drama ini akan tayang perdana pada akhir Juni 2018 atau awal Juli 2018 di tvN.

3. That Man Oh Soo

10 Drama Korea Pilihan 2018

Serial televisi Korea Selatan selalu memberikan drama-drama terbaik sepanjang masanya. Kali ini serial televisi tersebut akan menayangkan drama yang berjudul That Man Oh Soo yang akan tayang pada Maret 2018 di OCN. Usut punya usut, drama ini akan dibintangi Lee Jong-hyun dan Kim So-eun. That Man Oh Soo mengangkat sebuah genre fantasi dan komedi romantis. Penonton akan terbawa dalam sebuah kisah dua orang yang jatuh cinta satu sama lain, yaitu Lee Jong-hyun sebagai seorang insinyur information and technology (IT) dan memiliki kafe, sedangkan Kim So-eun sebagai seorang petugas polisi setempat yang giat mencari nafkah untuk keluarganya.

4. Love Alarm
10 Drama Korea Pilihan 2018

Kamu pasti sudah pernah mendengar kata Netflix, yaitu sebuah penyewaan digital versatile disc (DVD) dalam jaringan pertama dan terbesar di dunia. Kini Netflix menciptakan karya pertama orisinal drama Korea yang berjudul Love Alarm. Drama ini diadaptasi dari sebuah webtoon populer karya Chon Kye Young dengan judul yang sama. Love Alarm memiliki 12 episode dan ditayangkan secara eksklusif di Netflix. Drama yang tayang pada 5 Januari 2018 ini berkisah tentang sebuah pengembang misterius yang menciptakan aplikasi unik, yaitu mencari pasangan hidup atau cinta. Aplikasi tersebut akan memberitahukan kepada pengguna aplikasinya bahwa ada sosok yang memiliki perasaan romantis dengan jarak 10 meter.

5. Live
10 Drama Korea Pilihan 2018

Kalau kamu membaca judulnya, drama ini pasti mengarah pada sesuatu yang hidup atau menetap. Jika kamu berpikir ke arah sana, berarti kamu sepemikiran dengan alur cerita drama Korea yang akan tayang perdana pada Maret 2018 di tvN ini. Live yang bercerita tentang peran polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat ini akan dibintangi Jun Yumi, Lee Kwang-soo, dan Bae Sung-woo. Kisah ini ditulis oleh Noh Hee-Kyung, penulis skenario yang pernah sukses memopulerkan kisah-kisah terdahulunya, yaitu That Winter, The Wind Blows (2013); It’s Okay, That’s Love (2014); Dear My Friends (2016) dan masih banyak yang lainnya.

6. Are You Human Too?
10 Drama Korea Pilihan 2018

Buat kamu yang menyukai drama Korea bergenre fiksi ilmiah, asmara, politik, dan misteri, drama yang dibintangi oleh Seo Kangjoon, Lee Joon- Hyuk, Park Hwan- Hee, Kim Sung- Ryoung, dan Gong Seungyeon ini dapat menjadi pilihan. Are You Human Too? mengangkat kisah keluarga yang mempunyai anak untuk mengelola sebuah perusahaan besar. Lalu pada suatu hari anaknya mengalami kecelakaan dan koma. Oleh karena itu, ibu dari anak tersebut yang merupakan otoritas ilmu otak dan kecerdasan, merancang sebuah aplikasi berbasis android yang mempunyai kemiripan dengan anaknya. Drama ini akan tayang pada paruh pertama tahun 2018.

7. Grand Prince
10 Drama Korea Pilihan 2018

Aktris cantik jelita, Jin Se Yeon, tidak mau ketinggalan dalam meramaikan serial televisi Korea. Kali ini dia bermain di salah satu drama yang berjudul Grand Prince. Cerita ini ditulis oleh Jo Hyoun-Kyoung dan disutradarai oleh Kim Jung-Min, penulis skenario dan sutradara yang sangat kental dengan prestasi. Drama yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2018 dan disiarkan di TV Chosun ini menyuguhkan nuansa percintaan yang rumit. Jin Se Yeon yang berperan sebagai Sung Ja Hyun terjebak dalam percintaan berdarah dengan dua pangeran. Sung Ja Hyun merupakan putri dari seorang penjabat pemerintahan bergengsi. Dalam memperebutkan cintanya, akan ada kebencian dan kebohongan antara saudara laki-laki kerajaan.

8. Longing Heart (Aeganjang)
10 Drama Korea Pilihan 2018

Drama yang dibintangi Lee Jung-Shin, Lee Yeol-Eum, Jo Seung-Hee, Song Ji-Hyun, Seo Ji-Hoon, dan Min Do-Hee ini juga tidak boleh dilewatkan. Penulis drama ini, Kim Hee-Ran dan Kim Byung-Gwan, akan mengantarkan penonton ke nuansa romantis yang dihiasi komedi. Alur cerita ini dibuat berdasarkan seri webcomic tentang kisah seorang pria yang gagal move on dari cinta pertamanya setelah 10 tahun berlalu. Drama yang tayang pada 8 Januari 2018 di OCN ini memiliki alur mundur yang bercerita tentang kehidupan masa lalu tokoh utamanya. Pengambilan objek yang akurat dan cerita yang membuat para penontonnya terenyuh menjadikan drama yang satu ini wajib ditonton.

9. Return (Riteon)
10 Drama Korea Pilihan 2018

Return menyuguhkan cerita tentang seorang detektif pemarah dan seorang pengacara yang tumbuh subur. Pengacara tersebut lalu melepaskan kariernya dengan menjadi master of ceremonies (MC) acara televisi bertema hukum bertajuk Return. Drama yang tayang pada 17 Januari 2018 ini dibintangi oleh Ko Hyun-Jung, Lee Jin-Wook, Shin Sung-Rok, Jung Eun-Chae, Park Ki-Woong, dan Bong Tae-Gyu. Ada sebuah kejadian ketika anak-anak istimewa (chaebol) dari orang tua kelas atas yang kaya muncul sebagai tersangka, yang kemudian masuk ke dalam pencarian kebenaran. Kasus ini akhirnya ditangani oleh Choi Jae Hye (MC acara Return) dan Dokgo Young (detektif).

10. Four Men
10 Drama Korea Pilihan 2018

Kamu menyukai drama Korea yang bergenre komedi romantis? Nah, drama yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Drama ini dibintangi oleh Park Hae-Jin, di mana dia akan memainkan empat karakter berbeda sekaligus. Lalu ada juga Nana yang berperan sebagai Yeo Rin, seorang detektif yang penuh dengan keadilan dan memiliki hati yang hangat. Dia kehilangan pacarnya yang bernama Dong-Jin (Park Hae-Jin). Yeo Rin pun akhirnya mencari petunjuk tentang kekasihnya yang telah meninggal itu. Selama pencarian tersebut, Yeo Rin bertemu dengan seorang pria yang terlihat mirip dengan pacarnya. Four Men terdiri dari 16 episode dengan durasi 60 menit di setiap episodenya. Drama ini akan tayang pada tahun 2018 dan dikabarkan akan disiarkan di SBS. Namun, belum ada kepastian untuk bulannya.

Ahmad Rifai Gen Sindo
Universitas Mercu Buana
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)