Rumah Penuh Patung, Lukisan, dan Misteri

Senin, 22 Januari 2018 - 15:20 WIB
Rumah Penuh Patung, Lukisan, dan Misteri
Rumah Penuh Patung, Lukisan, dan Misteri
A A A
BUKU-BUKUNYA sebenarnya telah membuatnya kaya, tapi Dan Brown tak terlalu berminat memiliki rumah mewah yang mencolok.

Dia memilih rumah di wilayah pedesaan nan asri di kampungnya di New Hampshire. Namun, layaknya seniman, rumahnya penuh dengan lukisan dan patung berharga, juga bagian rahasia. Misalnya dia memiliki rak rahasia di dalam perpustakaan pribadinya.

Di sini ada buku yang ditulis Brown pertama kali saat dirinya berusia lima tahun, yakni The Giraffe, the Pig, and The Pants On Fire. Lalu ada juga karya ilmiah eksotis yang menjadi properti untuk film Angels & Demons.

Lalu di sebuah sudut ruang tamu, ada lukisan. Lalu tak jauh dari situ, ada ruangan tersembunyi yang dindingnya dihiasi dengan catatan emas, yang diberikan kepada Brown sebagai hasil penjualan audiobook miliknya di Jerman. Sementara di luar kamar mandi terdapat sebuah kitab suci yang terbuka.

Bagian dalam pintu ditutup dari atas ke bawah dengan sebuah replika halaman dari salah satu buku catatan Leonardo da Vinci, ditulis dengan tulisan terbalik. “Ini salah satu kutipan terkenalnya, yang tidak bisa Anda baca sampai Anda menutup pintu ini dan menempatkan diri Anda di toilet atau di wastafel dan membacanya di cermin,” katanya.

Dikutip The New York Times, di salah satu dinding terlihat pula lukisan Leonardo yang berjudul The Virgin of the Rocks, atau setidaknya reproduksi yang digunakan untuk film The Da Vinci Code . Ada juga replika lukisan Mona Lisa yang tersenyum penuh teka-teki di dinding yang berbeda.

Rumahnya juga penuh dengan lukisan dan pahatan yang dibuat sang istri, Blythe, yang memiliki selera yang cukup “menakutkan”. Misalkan meja makan yang menampilkan binatang seperti rubah dan burung pegar; patung mirip Hieronymus Bosch yang penuh dengan kerangka kecil, dan benda-benda lain yang berputar bersamaan dalam konfigurasi “neraka”.

“Blythe menyukai tema kematian. Dia pernah benar-benar membawa saya berkencan ke pemakaman,” katanya. Terdapat juga dua pilar yang merupakan replika di Kapel Rosslyn di Skotlandia, yang muncul dalam film The Da Vinci Code. Di lantai bawah, ada baju besi abad pertengahan. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9868 seconds (0.1#10.140)