Menanti Aksi Lady Gaga dan Pink di Panggung Grammy

Selasa, 23 Januari 2018 - 10:23 WIB
Menanti Aksi Lady Gaga dan Pink di Panggung Grammy
Menanti Aksi Lady Gaga dan Pink di Panggung Grammy
A A A
NEW YORK - Panggung penghargaan musik paling akbar, Grammy Awards, segera digelar pada 28 Januari mendatang.

Para nominasi pemenang telah dirilis, para penggemar musik menunggu drama yang akan dihadirkan dalam acara istimewa tersebut. Penampilan Lady Gaga dan Pink menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Pencinta Grammy juga menantikan aksi Rihanna, DJ Khaled, dan Bryson Tiller. Trio itu bakal menampilkan single Wild Thoughts.

Kendrick Lamar, Sam Smith, dan U2 juga akan mengguncang panggung Grammy Awards 2018 ini. ”Lamar akan membuka acara itu,” ungkap sumber yang mengetahui susunan acara Grammy tersebut. Pada edisi ke-60 ini, Grammy Awards bakal digelar di Madison Square Garden, New York pada 28 Januari.

Acara itu dihelat di New York sebagai penghargaan khusus bagi Broadway, setelah 15 tahun dilaksanakan di Los Angeles. Komedian Inggris, James Corden, ditunjuk sebagai host. Dengan banyaknya nominasi yang diumumkan, Jay Z, Kendrick Lamar, dan Bruno Mars menempati peringkat puncak dalam daftar yang didominasi pria tersebut.

”Jay Z mendapatkan total delapan nominasi, termasuk Album of the Year (4:44), Record of the Year (The Story of O.J.), dan Song of the Year (4:44),” ungkap we bsite Grammy. Kendrick Lamar mengantongi tujuh nominasi, termasuk Album of the Year (DAMN) dan Record of the Year (Humble).

Bruno Mars meraih enam nominasi di tiga kategori utama, yakni Album of the Year (24K Magic), Record of the Year (24K Magic), dan Song of the Year (That’s What I Like). Childish Gambino, Khalid, No I.D. dan SZA masingmasing dengan li ma nominasi. Penyanyi perempuan satu-satunya yang mendekati urutan puncak nominasi adalah Lorde.

Nominasi perempuan lain yang ma suk adalah Julia Michaels dan Alessia Cara untuk kategori Best New Artist. Ada juga Shakira untuk kategori Best Latin Pop Album ber sama El Dorado. Ada pun Carrie Fisher mendapat kategori Spoken Word untuk The Princess Diarist.

Beberapa penyanyi perempuan yang masuk nominasi bersama dengan penyanyi pria adalah Rihanna yang dinominasikan bersama Lamar untuk LOYALTY dan Beyonce yang mendapat nominasi bersama suami Jay Z untuk Family Feud. Kategori Best Pop Solo Performance didominasi perempuan, yakni Love So Soft oleh Kelly Clarkson, Praying milik Kesha, Million Reasons dinyanyi kan Lady Gaga, dan What About Us oleh Pink.

Satu-satunya pria dalam kategori itu ialah Shape Of You oleh Ed Sheeran. Tidak ada performa musik rock atau country yang masuk dalam nominasi untuk kategori puncak. Sebagian besar di dominasi musisi rap dan R&B.Album Reputation oleh Taylor Swift tidak masuk dalam daftar karena melewati batas waktu nominasi Grammy.

Recording Academy mengharuskan album harus dirilis antara 1 Oktober 2016 dan 20 September 2017 untuk dapat masuk dalam pertimbangan juri. Album Reputation dirilis pada 10 November. Grammy kali ini digelar dengan penghormatan khusus pada Broadway, terutama untuk Andrew Lloyd Webber dan Leonard Bernstein.

Sejumlah performer, yakni Patti LuPone yang akan menghidupkan kembali perannya sebagai Eva Peron di Evita untuk menyanyikan Don’t Cry For Me Argen tina dan bintang Dear Evan Hansen, Ben Platt, yang akan menampilkan lagu West Side Story. Alessia Cara, Khalid, dan Logic akan menampilkan track ‘1- 800-273-8255’ yang masuk nominasi untuk Song of the Year, bersama kelompok korban selamat upaya bunuh diri.

Nama untuk track ini diinspirasi nomor telepon untuk Telepon Pencegahan Bunuh Diri Nasional. Pendatang baru 2017, Cardi B, juga dikabarkan menampilkan single baru bersama Bruno Mars dengan lagu Finesse.

Penyanyi Despacito Luis Fonsi dan Daddy Yankee juga akan tampil bersama SZA dan Kesha yang dinominasikan untuk Best Pop Vocal Album dan Best Pop Performance untuk lagu Praying. Little Big Town dan Childish Gambino juga akan unjuk gigi.

Selain itu, penerima 2018 President’s Merit Award, Elton John akan bergabung dengan Miley Cyrus untuk menampilkan salah satu hit klasik Elton John. Di penghujung malam peng hargaan Grammy itu, Eric Church dan Maren Morris akan tam pil untuk para korban penembakan di Las Vegas. (Syarifudin)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0540 seconds (0.1#10.140)