Biar Lebih Sehat, Ikuti Cara Mengatasi Bau Mulut Ini Yuk!

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:28 WIB
loading...
Biar Lebih Sehat, Ikuti Cara Mengatasi Bau Mulut Ini Yuk!
Cara mengatasi bau mulut sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi bau mulut sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja, kamu harus konsisten dan butuh kesabaran. Karena mungkin hasilnya tidak akan langsung terlihat alias instan.

Ada berbagai penyebab bau mulut . Mulai dari penyakit gigi dan gusi seperti periodontitis dan abses gusi, gangguan saluran pencernaan seperti sakit maag dan penyakit asam lambung (GERD), kebiasaan merokok, serta masih banyak lagi.

Bau mulut seringkali menurunkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Bau Mulut





1. Sikat Gigi Secara Teratur


Kebiasaan menyikat gigi secara rutin selama 2 menit, terutama setelah mengonsumsi makanan dan minuman bisa membantu mengatasi masalah bau mulut seseorang.

Namun perlu diingat agar kamu tidak menyikat gigi terlalu keras. Karena, menyikat gigi terlalu keras justru dapat merusak enamel pada gigi yang akhirnya dapat membuat gigi menjadi lebih sensitif.

2. Gunakan Pasta Gigi yang Mengandung Mint


Pasta gigi dengan kandungan mint banyak digunakan karena dapat menyegarkan napas dan mengatasi bau mulut. Kamu juga dapat menggunakan produk yang mengandung fluoride untuk mencegah gigi berlubang.

3. Stop Merokok


Tidak perlu diragukan lagi, rokok dan produk-produk tembakau lainnya dikenal dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap. Hentikan kebiasaan merokok segera jika kamu seorang perokok.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)