alexametrics

Tips Menata Alis Ekstra Cepat, Hanya 3 Menit

loading...
Tips Menata Alis Ekstra Cepat, Hanya 3 Menit
Banyak wanita berlama-lama saat menata alis demi kesempurnaan penampilan. Namun, kini ada caranya, hanya membutuhkan waktu 3 menit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Merias atau membentuk alis menjadi hal yang tak terlewatkan bagi wanita. Kegiatan ini dinilai bisa membantu menyempurnakan penampilan. Di antara perempuan pun kerap berlama-lama saat berdandan.

Namun, ada cara yang leboh praktis saat menata alis. Waktu yang dibutuhkan dalam tiga menit dan Anda bisa mendapatkan tampilan alis yang sempurna. Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.



1. Rapikan alis
Rapikan alis dengan menggunakan sikat alis. Caranya, sikat alis dengan cepat sesuai arah tumbuh alis agar tertata sehingga area kosong yang perlu mendapat bantuan make up terlihat jelas.

Sebaiknya gunakan produk alis dual ended dengan satu sisi digunakan untuk menggambar alis, sisi lainnya dengan spoolie brush untuk merapikan dan membaurkan warna alis.

2. Isi bagian alis yang kosong
Setelah rambut alis rapi, mulai menggunakan pensil alis untuk mengisi bagian yang kosong. Dengan gerakan arsir lembut, goreskan pensil alis dari bagian tengah dan ikuti bentuk alami arah tumbuh alis. Untuk bagian depan, buat gerakan yang lebih lembut dan samar agar tampilan warna yang dihasilkan juga terlihat natural.

Fokuskan penggunaan pensil pada area alis yang kosong agar tampilan lebih terlihat natural. Setelah selesai, manfaatkan spoolie brush dan sikat alis yang sudah diisi dengan gerakan lembut agar warnanya lebih terlihat natural dan menyatu dengan alis asli.

3. Perhatikan ujung alis
Tidak hanya bagian tengah dan pangkal, ujung alis juga perlu diperhatikan. Ujung alis atau ekor alis berperan penting untuk menyeimbangkan proporsi wajah. Karena itu, beri perhatian ekstra dengan membentuk ujung alis yang cukup tegas. Anda bisa menggunakan produk yang sama seperti sebelumnya.

Untuk hasil yang maksimal, coba gambar ekor alis dengan produk bertekstur pomade dengan angled brush. Tekstur pomade yang lebih tahan lama dan pigmentasi warna bisa mempertegas dan mendefinisikan ujung alis Anda dengan baik.

4. Gunakan concealer sebagai sentuhan akhir
Untuk mempertegas tampilan dan merapikan bentuk alis, jangan lupa gunakan concealer sebagai sentuhan akhir. Caranya, cukup sapukan concealer dengan kuas kecil di bawah alis.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak