alexametrics

Gunakan Mantel Bulu, Kendall Jenner Jadi Contoh Buruk

loading...
Gunakan Mantel Bulu, Kendall Jenner Jadi Contoh Buruk
Kendall Jenner mendapat kritikan tajam saat mengenakan mantel bulu saat tampil di acara fashion. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Kendal Jenner mendapat kritikan saat tampil dalam gelaran Milan Fashion Week. Pasalnya model yang kerap tampil seksi ini mengenakan mentel bulu.

Dilansir Independent, saat tampil di catwalk DSquared2, Kendall terlihat mengenakan jaket berukuran besar yang terbuat dari kain satin. Sontak, tampilannya ini membuat adik tiri Kim Kardashian mendapat sorotan dan mendapat berita miring.

Model dengan bayaran tinggi ini dinilai memberikan contoh buruk. Sayang, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi yang diberikan Kendall atau pihak manajemennya terkait busana yang dikenakannya itu.

"Merek-merek besar, seperti Michael Kors dan Gucci meninggalkan material bulu. Langkah serupa kini juga diikuti oleh Norwegia yang dikenal sebagai produsen mantel bulu. Orang tidak akan melihat lagi gunungan bulu dari bangkai hewan mondar-mandir di catwalk," kata Mimi Bekhechi selaku Direktur Program Internasional pada People for the Ethical Treatment of Animal (PETA).



"Di peternakan, rubah, rakun, dan kelinci biasanya dimasukkan dalam kandang yang sempit dan tidak dapat bertingkah laku sesuai kodrat mereka agar bisa diambil bulunya. Mereka dibunuh bahkan ada yang dikuliti hidup-hidup demi diambil bulunya. Tidak ada alasan untuk meneruskan tindakan sadis ini. PETA akan terus menekan dan mengkritisi produsen fesyen dan selebriti yang masih menggunakan material bulu asli," tambahnya.
Gunakan Mantel Bulu, Kendall Jenner Jadi Contoh Buruk
Kritikan juga dilayangkan netizen di Twitter. Tak tanggung-tanggung, banyak netizen yang meminta Kendall untuk berhenti menggunakan mantel yang terbuat dari bulu asli dan beralih mengenakan brand fashion yang menggunakan bulu palsu.

"Ini adalah hal yang menyedihkan. Terlepas dari kematian hewan-hewan demi diambil bulunya, apa yang dilakukan seorang role model bisa memengaruhi masyarakat. Seharusnya mereka dan para desainer mempertimbangkan dari segi moral mengenai apa yang dilakukannya," cuit netizen bernama Sarah Kirby di Twitter.

"Berhenti menggunakan bulu, Kendall! Begitu banyak merek fashion telah memilih untuk menggunakan bulu palsu bukan bulu asli dan Anda telah memilih model untuk model yang mendorong pembunuhan hewan! Kamu lebih baik dari ini!," kicau netizen lainnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak