alexametrics

Lady Gaga Aktif Lawan Bullying

loading...
Lady Gaga Aktif Lawan Bullying
Lady Gaga Aktif Lawan Bullying. (Istimewa).
A+ A-
CITRA sang Mother Monster banyak dicap negatif lantaran penampilan yang vulgar, syair lagunya yang dianggap melecehkan agama tertentu, belum lagi tuduhan yang dialamatkan kepada penyanyi tersebut sebagai pemuja setan.

Walau begitu, Lady Gaga mencoba membuktikan bahwa dirinya tidak membawa pengaruh buruk bagi penggemarnya, bahkan berusaha mendorong perilaku positif pada remaja. Salah satu nya dengan melawan kegiatan bullying, baik di kehidupan keseharian maupun di jejaring internet.

Lewat yayasan Born This Way yang didirikan oleh Gaga bersama sang ibu, Cynthia Germanotta, mereka bergerak di bidang kepemudaan.



Isu bullying termasuk salah satu aksi yang ingin diberantas habis oleh LSM tersebut. Dalam wawancara dengan People , Lady Gaga mengatakan saat ini masyarakat hidup di media sosial yang sarat dengan dampak negatif.

“Semua harus dihadapi anakanak kecil sembari mereka tumbuh. Bayangkan perasaan anak-anak yang ada di SMA, SD, atau bahkan lebih muda lagi, dan mereka mendapat pesan yang meresahkan di sekolah-pikiran mereka diisi hal selain belajar, yang seharusnya jadi fokus utama mereka,” kata Lady Gaga.

Meski begitu, Lady Gaga menyadari untuk dapat berani di sekolah memang tidak mudah mengingat banyaknya perbedaan sosial di lingkungan sekolah. Sebagai solusi, ia meminta kepada orang-orang yang menyaksikan perbuatan bully untuk bertindak dan melaporkan.

Aksi Lady Gaga ini menyusul kasus bullying yang mendera anak temannya yang bernama Venice yang bersekolah di SD Culver City, California, Lady Gaga membuat video untuk membela Venice dan melawan perilaku negatif tersebut lewat akun Instagram-nya.

“Halo semuanya di SD El Marino. Ini Lady Gaga. Aku teman Venice dan aku bekerja dengan ibunya, Julie. Aku sangat sedih mendengar Venice di-bully di sekolah,” ucap sang Mother Monster di video unggahannya itu.

Dalam video itu Gaga menceritakan dirinya banyak bekerja di ranah antibullying selama ini. Ia sadar sikap itu dapat memengaruhi mental anak.

“#WeAreVenice tidak ada anak yang harus duduk sendiri saat makan siang atau dikucilkan terusterusan. Ayo perkuat satu sama lain untuk jadi lebih baik dan lebih berani. @btwfoundation,” tulis Lady Gaga.

Ia melanjutkan, terkadang sulit untuk melawan anak-anak populer. Jadi, ia mengajak anak-anak lain untuk duduk dengan Venice dan makan siang bersamanya. (Sri Noviarni)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak