Lady Gaga Menderita Fibromyalgia

Rabu, 24 Januari 2018 - 14:01 WIB
Lady Gaga Menderita Fibromyalgia
Lady Gaga Menderita Fibromyalgia
A A A
PENYANYI Lady Gaga yang tahun ini berusia 32 tahun itu rupanya menderita fibromyalgia. Ini adalah nyeri pada tulang dan otot yang disertai masalah kelelahan, tidur, memori dan mood.

Kondisi ini dapat menyerang berbagai bagian dari tubuh serta dapat berlangsung hingga bertahun-tahun. Dalam film dokumenternya, Gaga: Five Foot Two yang ditayangkan di Netflix, tampak Gaga menderita penyakit kronis tersebut. Dilansir dari Guardian , fibromyalgia adalah nyeri pada otot dan jaringan.

Pasien yang menderita penyakit ini acap kali mengeluh kelelahan berlebih, sulit tidur, stres, sakit kepala, depresi, dan kecemasan. Penyakit ini memiliki gejala utama, yaitu rasa sakit yang menyebar ke seluruh tubuh yang berupa sensasi terbakar atau ditusuk-tusuk.

Dia pun telah mengumumkan hal tersebut di Twitter bahwa rasa sakit itu berasal dari pertarungannya dengan fibromyalgia . “Dalam dokumenter kami #chronicillness #chronicpain I deal w/is #Fibromyalgia, saya ingin membantu meningkatkan kesadaran dan menghubungkan orang-orang yang memili kinya,” tulis Gaga, di akun Twitter -nya.

Dalam film yang akan datang itu, pelantun Poker Face terlihat berlari dari panggung setelah pertunjukan untuk bertanya kepada kekasihnya, Christian Carino, tentang keadaannya. Sejak saat itu, dia suka meminta saran dan masukan dari orang terdekatnya untuk kariernya.

“Saya meminta saran kepada banyak orang dalam hidup saya dan keluarga saya sepanjang waktu. Pada pengujung hari, saya adalah putri ayah saya, anak perempuan ibu saya, saudara perempuan kakak perempuan saya,” beber dia. Lantaran penyakit yang dideritanya, Lady Gaga terpaksa membatalkan serangkaian konsernya di Brasil pada tahun lalu.

Jadwal tur konsernya di Eropa juga ia mundurkan yang sedianya dilaksanakan awal tahun ini. Dikutip dari E!News, promotor resmi Lady Gaga menyatakan sang penyanyi menderita sakit di sekujur tubuhnya yang memengaruhi kemampuannya tampil di panggung.

Meski dalam akun Instagram-nya, ia menulis sudah kembali ke studio rekaman, tapi sampai sekarang Gaga belum membuat pengumuman jika dirinya sudah dinyatakan sembuh. Ia juga masih belum memberi kabar kapan akan kembali bernyanyi dan menuntaskan tur konsernya. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)