6 Tempat Wisata di Jatinangor, Cocok untuk Healing Akhir Pekan

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:56 WIB
loading...
6 Tempat Wisata di Jatinangor, Cocok untuk Healing Akhir Pekan
Banyak rekomendasi tempat wisata di Jatinangor yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya wisata Tangga Seribu Malayang. Foto/Dok. Ist
A A A
JAKARTA - Banyak rekomendasi tempat wisata di Jatinangor yang bisa Anda kunjungi. Ini bisa menjadi tempat wisata pilihan untuk liburan di akhir pekan.

Jatinangor merupakan bagian dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Indonesia. Jatinangor terkenal karena menjadi lokasi Institut Teknologi Bandung (ITB), salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Jatinangor terletak sekitar 17 kilometer sebelah selatan Kota Bandung. Daerah ini dapat diakses melalui jalan darat dari Bandung dengan jalur transportasi umum seperti angkutan kota maupun pribadi.

Berikut rekomendasi tempat wisata memikat di Jatinangor yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jatinangor


1. Jatinangor National Flower Park


Jatinangor National Flower Park atau Jans Park adalah destinasi wisata baru di Sumedang yang dibuka pada November 2022. Tempat wisata ini terletak di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dekat dengan Universitas Padjajaran (Unpad).



Jatinangor National Flower Park menawarkan taman dengan koleksi bunga dan wahana permainan anak. Di samping itu, terdapat food garden yang menjual beragam makanan, termasuk hidangan khas Indonesia, Korea, dan Jepang.

2. Batu Kuda


Selanjutnya adalah destinasi wisata Batu Kuda yang sangat menarik perhatian para wisatawan. Dinamakan wisata Batu Kuda karena terdapat batu besar di tengah hamparan hutan pinus yang asri dengan lingkungan yang sejuk.

Batu besar ini dianggap sebagai jelmaan kuda tunggang milik Prabu Layang Kusuma. Wisata Batu Kuda berlokasi di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, kabupaten Bandung. Lokasi ini bisa menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menikmati sejuknya wilayah hutan pinus.

3. Menara Loji

6 Tempat Wisata di Jatinangor, Cocok untuk Healing Akhir Pekan

Foto/Sumedang Tandang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)