Efektif dan Mudah, Ini Cara Menyimpan Beras agar Awet Bebas Kutu!

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:08 WIB
loading...
A A A
4. Gunakan Daun Salam

Cara lain untuk mengusir kutu yakni menyimpan daun salam di dalam wadah yang sama dengan beras. Kutu beras tidak menyukai aroma daun salam yang kuat. Beberapa lembar daun salam kering sudah cukup untuk membantu menghilangkan serangga hama ini.

5. Jaga Kebersihan Dapur

Selain memerhatikan kebersihan wadah, perhatikan juga kebersihan dapur atau tempat lainnya di mana kamu menyimpan beras. Tempat yang kotor dan lembap bisa menjadi rumah untuk kutu atau serangga lainnya.

Karena itu, sering-seringlah membersihkan dapur, mulai dari mengelap, menyapu, mengepel, dan buanglah sampah secara rutin. Apabila kamu memiliki makanan yang terkontaminasi kutu seperti tepung misalnya, sebaiknya segera buang makanan tersebut agar tidak mengkontaminasi makanan lainnya.

Itulah beberapa cara menyimpan beras agar aman dari kutu. Selain itu, kamu juga harus menggunakan beras yang berkualitas supaya tidak ada kutu di dalam kemasan saat kamu membelinya.

Dapatkan beras berkualitas di AladinMall mumpung lagi ada harga spesial plus gratis ongkir tanpa batas! Download aplikasinya di Google Play dan App Store sekarang juga buat belanja sebelum kehabisan!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)