alexametrics

Aplikasi Medi-Call Permudah Layanan Dokter ke Rumah

loading...
Aplikasi Medi-Call Permudah Layanan Dokter ke Rumah
Co-Founder dan Komisaris PT Medika Nusantara Gemilang dr Gideon Hartono dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Yogyakarta dr Wikhan Indarto (tiga dari kiri) menunjukkan aplikasi Medi-Call dalam acara launching Medi-Call di Hi-Lab Kotabaru, Sabtu (27/1/2
A+ A-
YOGYAKARTA - Gaya hidup zaman now membuat generasi milenilal menjadi terbiasa mengakses informasi berbagai layanan on demand via online. Tak hanya layanan transportasi online, saat ini layanan kesehatan homecare juga sudah bisa diakses melalui online. Hanya dengan mengunduh aplikasi saat ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan di rumah Anda.

Co-Founder dan Komisaris PT Medika Nusantara Gemilang dr Gideon Hartono menyebut startup Medi-Call ini didirikan untuk memberikan kemudahan layanan dokter dan perawat homecare. Melalui https://medi-call.id/ memudahkan pasien yang membutuhkan layanan kesehatan di rumah selama 24 jam.

“Kerja dokter juga bisa fleksibel dan yang terpenting sisa waktu dokter bisa didharmabaktikan. Intinya untuk mempermudah akses layanan dokter ke masyarakat. Hanya dengan smartphone masyarakat bisa mengakses layanan ini,” ungkap dia.

Sistem home visit atau homecare layanan kesehatan ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun pada sistem konvensional, pasien yang membutuhkan layanan tidak bisa dengan mudah mengakses penyedia layanan karena keterbatasan informasi dan banyak faktor lainnya yang membuat terjadinya inefiensi biaya dan waktu.

“Medi-call hadir degan tujuan utama sebagai penghubung pasien denan provider penyedia layanan kesehatan on demand yang terdekat lokasinya dari pasien,” papar CMO Medi-call dr Stephanie Patricia dalam acara launcing Medicall area Yogya di Hi-Lab Kotabaru Sabtu (27/1/2018).

Co Founder Medi-call dr Budhi Riyanta menyebut dokter umum dan perawat homecare di Medi-Call tersedia selama 24 jam dalam 7 hari. Layanan ini sudah tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bali yang telah beroperasi sejak 18 Januari 2017. Layanan ini akan diperluas di wilayah Bandung, Surabaya dan kini juga hadir di DIY. Medi-Call juga terintegrasi dengan layanan apotik K24 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui integrasi ini obat non emergency dapat diresepkan dokter secara realtime dan obat bisa langsung dikirim ke lokasi pasien oleh kurir apotik. Sistem ini menjamin layanan berjalan sesuai regulasi dan obat yang keluar telah melalui verifikasi dari pihak apotik oleh apoteker yang bertugas,” ujar dia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Yogyakarta dr Wikhan Indarto menyambut baik starup Medi-Call ini. Wikhan menyebut sejauh ini yang bergabung dalam Medi-Call mayoritas adalah dokter umum. Ke depan, dirinya mendorong agar dokter-dokter spesialis juga bisa bergabung dalam layanan ini lantaran layanan ini terbukti mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

“Kami menyabut baik layanan ini semoga kita bisa bekerja sama dengan baik,” kata dia.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak