Bersih & Kesat! Simak Cara Mencuci Piring yang Benar Berikut Ini

Jum'at, 15 Desember 2023 - 17:19 WIB
loading...
Bersih & Kesat! Simak Cara Mencuci Piring yang Benar Berikut Ini
Mengetahui cara mencuci piring yang benar dapat membuat perabotan jadi bersih dan kesat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Mengetahui cara mencuci piring yang benar dapat membuat perabotan jadi bersih dan kesat. Hasilnya, barang-barang milikmu ini jadi lebih tahan lama.

Mencuci piring dengan benar dapat menghilangkan kotoran dan bakteri secara optimal. Meski melelahkan, kamu harus mencuci piring setiap hari untuk mencegah sisa makanan menjadi kering dan sulit dibersihkan.

Berikut adalah beberapa cara mencuci piring yang benar

1. Langsung Buang Sisa Makanan

Sebelum mencuci piring, kamu wajib membuang sisa makanan di dalamnya terlebih dahulu. Selalu lakukan hal ini segera setelah makan untuk mencegah makanan basi dan busuk sehingga sulit dibersihkan. Pada akhirnya, waktu mencuci piring pun jadi lebih lama dan melelahkan.

2. Rendam Piring Terlebih Dahulu

Khusus piring dengan noda membandel yang sekiranya sulit dihilangkan, kamu bisa merendamnya terlebih dahulu sebelum mencucinya. Tapi, hindari merendam peralatan masak berbahan aluminium. Sebab, dikhawatirkan warnanya bisa berubah menjadi gelap.

3. Gunakan Sabun Berkualitas

Sabun cuci piring berkualitas akan lebih ampuh untuk membersihkan noda. Tentunya ini bisa meringankan pekerjaanmu karena tidak perlu menggosok piring terlalu lama untuk menghilangkan kotoran.

4. Cuci Piring dari yang Paling Sedikit Nodanya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)