alexametrics

Fakta-Fakta tentang Penyanyi Cantik Alessia Cara

loading...
Fakta-Fakta tentang Penyanyi Cantik Alessia Cara
Penyanyi muda Alessia Cara ternyata pernah di-bully gara-gara rambutnya rontok. FOTO/AXS.COM
A+ A-
NAMA Alessia Cara masih terdengar asing di telinga? Untuk diketahui, gadis 21 tahun itu baru saja menyabet Grammy Award pertamanya untuk kategori Penyanyi Pendatang Baru Terbaik pada gelaran penghargaan 2018 tersebut. Beberapa hal berikut akan membuat Anda lebih tahu tentang sosok Cara.

1. Bermula dari YouTube

Cara membuat laman YouTube pada usia 13 tahun. Dia menjadi populer karena sering mengunggah dirinya yang tengah menyanyikan lagu Adele seperti One and Only, dan Mirrors milik Justin Timberlake. Dia mendapat kontrak dengan manajemen pada usia yang masih amat muda yakni 14 tahun. Terima kasih kepada putri dari eksekutif yang menyukai lagu-lagu yang dicover Cara. Ia lalu menjadi bagian dari Def Jam Records.

2. Warga Kanada
Cara lahir di Brampton, Ontario, Kanada. Orang tuanya berkebangsaan Italia. Nama lengkapnya Cara sebenarnya adalah Caracciolo. Setelah pemilihan presiden di tahun 2016, cara bersujud dirinya adalah seorang Kanada. "Saya tidak pernah merasa lebih senang atau lebih beruntung menjadi warga negara Kanada. Tentu saja saya peduli kepada nasib Amerika dan hal ini juga mempengaruhi negara saya tapi di saat yang bersamaan saya juga bersyukur," katanya kepada Newsweek.

3. Pernah di-bully karena rambut rontok
Masa SMA merupakan saat yang berat bagi Cara. Ia biasa menghabiskan waktu berjam-jam untuk meluruskan rambutnya yang ikal, yang akhirnya malah membuat rambutnya rontok. "Kamu menemui banyak tekanan, seperti apa yang orang pikirkan terhadap kamu, dan saat mau masuk SMA saya malah kehilangan rambut saya. Sampai seperti tidak ada yang tersisa. Terlihat ada semacam pitak yang bisa dilihat dengan jelas oleh orang lain karena orang-orang bisa sangat kejam di SMA," katanya dikutip Glamour. Cara lalu belajar menerimanya, ia menyadari berada di hadapan publik mengundang kekhawatiran tersendiri. Misalnya dari sisi mana nanti orang akan mengambil foto dirinya. "Aku tidak mempedulikannya lagi. Sekarang aku membiarkan rambutku kering secara alami dan tidak menyembunyikannya," ujarnya.



4. Penampilan bukan prioritas
Daripada menghabiskan waktu lama untuk mempertegas tulang pipi dengan contouring, Cara sekarang lebih memilih untuk fokus kepada keahlian menyanyikannya daripada memusingkan diri dengan busana dan makeup. "Saya merasa wanita muda sekarang mendapat tekanan untuk tampil menarik dengan cara tertentu," kata Cara kepada Pitchfork terkait lagunya berjudul Scars. "Saya ingin hadir dan menjadi suara bagi perempuan muda, bahwa kamu tidak perlu mengikuti standar yang ada. Kamu hanya perlu menjadi diri sendiri," imbaunya.

5. Membawakan lagu Moana
Cara menyanyikan lagu yang ditulis oleh Lin-Manuel Miranda. Lagu ini mengisi soundtrack film animasi Moana yang berjudul How Far I’ll Go. "Dia (Miranda) amat baik. Dia membolehkan saya menyanyi dan menginterpretasikan lagu itu dengan gaya saya sendiri. Menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk menyanyikan lagu itu dan menjadi salah satu bagian dari usaha kolaborasi dengan seseorang yang sukses seperti dia," bebernya.

(Baca juga: Alessia Cara, Diva Pop Baru dari Kanada)
(Baca juga: Alessia Cara, Bersinar di Grammy Award 2018)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak