5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat

Sabtu, 16 Desember 2023 - 19:03 WIB
loading...
5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat
Kiky Saputri merupakan salah satu komika wanita populer di Indonesia yang dikenal sering meroasting para pejabat. Foto/Instagram Kiky Saputri
A A A
JAKARTA - Ada banyak nama komika wanita di Indonesia yang sudah dikenal orang-orang. Beberapa di antaranya bahkan cukup populer, termasuk dari kalangan anak-anak muda.

Bicara soal stand up comedy, Indonesia juga banyak memiliki komika berbakat. Tak hanya dari kalangan laki-laki, namun juga wanita.

Tak berbeda jauh, para komika wanita ini biasanya mengikuti kompetisi stand up comedy. Setelah namanya dikenal, tak jarang dari mereka juga mendapat banyak tawaran untuk bermain sinetron, film hingga menjadi pembawa acara. Berikut beberapa di antaranya yang bisa diketahui.

Komika Wanita Populer di Indonesia


1. Aci Resti

5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat


Resti Surtika atau biasa dikenal sebagai Aci Resti merupakan salah seorang komika wanita yang cukup populer di kalangan anak muda. Setelah menapaki jalan panjang dalam perjuangannya menjadi seorang komedian, ia mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia 6 (SUCI 6) 2016.

Namun, waktu itu Aci Resti belum beruntung. Setelah itu, ia mencoba peruntungannya kembali dengan mengikuti Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2).



Terbukti, kerja keras dan perjuangannya selama ini membuahkan hasil. Aci Resti berhasil menjadi juara pertama SUCA 2 tahun 2016.

Setelah kemenangannya tersebut, Aci Resti semakin dikenal banyak orang. Tak hanya mengisi acara offair, ia juga mendapat tawaran bermain serial televisi/web hingga film.

Beberapa film yang pernah dibintangi Aci Resti ada seperti Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019), Gara-Gara Warisan (2022), dan lainnya.

2. Kiky Saputri

5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat


Komika wanita ini menjadi salah satu yang paling sering diperbincangkan belakangan ini. Tak hanya lawakannya yang kocak, ia juga sering meroasting para pejabat.

Pemilik nama lengkap Rizkhy Nurasly Saputri ini lahir di Garut, 22 Oktober 1993. Pada kariernya di dunia stand up comedy, dulunya Kiky menjadi jebolan komunitas Stand Up Indo Jakarta Pusat.

Sebagaimana Aci Resti, Kiky juga banyak mengikuti turnamen stand up comedy. Salah satunya adalah Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim 4 tahun 2018.

Seiring waktu, namanya semakin dikenal. Berbagai tawaran pun datang untuk bermain film, serial web hingga presenter acara televisi.

3. Arafah Rianti

5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat

Sosok Arafah Rianti tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar stand up comedy Indonesia. Tak hanya parasnya yang menawan, komika berhijab ini juga dikenal dengan materi stand up yang sulit dicerna, namun tetap mengundang gelak tawa dari para penontonnya.

Selain itu, Arafah juga memiliki suara menarik yang cukup khas. Setelah menjadi bagian Stand Up Indo Depok, ia mulai menapaki kariernya dengan mengikuti beberapa kompetisi stand up comedy di Indonesia.



Salah satu yang membuat namanya melambung adalah Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2). Pada turnamen ini, Arafah menjadi salah satu finalis meski belum berhasil menjadi juara.

Setelah SUCA 2, karier Arafah semakin cemerlang. Tak hanya mengisi acara off air, ia pun mulai merambah dunia akting hingga iklan.

Beberapa film yang pernah ikuti dimainkannya seperti Cek Toko Sebelah (2016), Insya Allah Sah 2 (2018), 100% Halal (2020), dan lainnya.

4. Neneng Wulandari

5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat


Berikutnya ada Neneng Wulandari. Beberapa kali bergabung dengan komunitas stand up di Indonesia, ia juga sudah banyak mengikuti audisi turnamen termasuk SUCA 3.

Karier Neneng pun berlanjut di dunia hiburan Tanah Air. Pada 2018, ia sempat tampil di film Dimsum Martabak.

Namanya semakin dikenal ketika bermain di Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan bersama Kiky Saputri dan beberapa teman lainnya. Selain film, Neneng juga membintangi sejumlah serial web/televisi seperti Imperfect the Series (2021).

5. Musdalifah

5 Komika Wanita Populer di Indonesia, Nomor 2 Suka Roasting Pejabat


Komika asal Pinrang ini juga sempat mencuri perhatian penggemar stand up comedy Indonesia. Ia dikenal sebagai komika dengan materi berupa menceritakan keresahan suatu hal dari sudut pandang unik.

Berbagai kompetisi stand up comedy sudah pernah diikuti Musdalifah. Beberapa di antaranya seperti Stand Up Comedy Indonesia Season 5 hingga Stand Up Comedy Academy (SUCA) Season 1.

Beranjak dari SUCA, karier Musdalifah semakin bagus. Ia beberapa kali mendapat peran untuk bermain di sinetron hingga film.

Itulah sejumlah komika wanita populer di Indonesia yang banyak menarik perhatian.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)