Daftar 10 Lagu Terbaik Milik Eminem

Sabtu, 03 Februari 2018 - 14:00 WIB
Daftar 10 Lagu Terbaik Milik Eminem
Daftar 10 Lagu Terbaik Milik Eminem
A A A
RAPPER Eminem telah menelurkan 10 album sepanjang karir musiknya. Tidak hanya diterima oleh masyarakat dunia, beberapa lagunya bahkan memenangi penghargaan bergengsi seperti Grammy Award dan Academy Award. Berikut ini 10 lagu terbaik milik Eminem.

1. Lose Yourself
Lagu ini mendominasi tangga lagu Billboard dan memenangkan Academy Award untuk Best Original Song. Liriknya menjadi ikon, sementara petikan gitarnya yang menyeramkan dan paduan suara yang khas juga membuat lagu ini terasa kuat.

2. Stan
Lagu ini selain menjadi lagu yang fantastis, juga menjadi pengingat bagi Eminem setelah banyak mendapat pujian. Namun beberapa pihak mengecam karena menganggap liriknya dinilai terlalu keras dan bisa menghasut kekerasan. Lagu ini pun seperti bercerita tentang kehidupan perjalanan karier Eminem di awal.

3. The Real Slim Shady
Karya manis yang sangat memuaskan hasil kolaborasi dengan Dr. Dre, dengan lirik yang keras dicampur dengan ritme musik yang enak didengar.

4. Without Me
Mungkin ini adalah lagu Eminem yang paling banyak dikenal. Diiringi oleh video musik lucu yang menampilkan Eminem sebagai Robin dan Osama Bin Laden, Without Meseolah membuktikan Eminem bisa memberikan komentar sosial yang pedas tanpa harus terasa kontroversial. Lagu ini menjadi lagu Eminem yang paling ikonik.

5. The Way I Am
Lagu ini seperti sebuah 'pisau bergerigi yang menembus tulang rusuk'. Lagu ini memang terkesan 'gelap' tapi memiliki banyak anomali irama dalam karya Eminem. Hanya sedikit musisi yang bisa melakukannya seperti ini. Dan Em mencetak prestasi tersendiri karena dia berhasil membuatnya terdengar enak didengar telinga.

6. My Name Is
Di lagu ini Eminem memberi salah satu penampilannya yang paling luar biasa. Sambil menciptakan irama bersama Dr. Dre, dia mengatakan judul lagu ini adalah adalah hal pertama yang keluar dari mulutnya saat berada di rumah Dre.

7. Role Model
Sebagai salah satu lagu penting dari album debutnya, Role Model hadir dengan nada merendahkan atau mengejek, dengan akord gitar berulang yang "menghantui". Lagu ini seperti menjadi 'mimpi buruk' bagi para orang tua yang khawatir jika anak-anak mereka mendengarkan lagu ini.

8. Cleanin' Out My Closet
Dualitas yang melekat pada karakter Eminem – yaitu antara agresor hebat dan korban yang terluka– 'dibedah' secara menyeluruh di lagu ini. Dia tetap menjaga vokalnya di level seminimal mungkin, dan mengeluarkan pernyataan dengan kemarahan yang terlihat jelas.

9. White America
Dalam lagu ini, Em dengan sangat akurat meringkas pernyataan. Dia menyindir industri musik, pemerintah federal, dan kemunafikan.

10. Kim
Lagu ini berkisah tentang dokumen kekerasan yang mengerikan. Ini merupakan terobosan baru bagi rapper dan hip-hop secara keseluruhan.

(Baca Juga: Eminem, Rapper Terhebat Sepanjang Sejarah(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)