Viral! Pria India Tanam Padi di Kepala, Bisa Dimakan

Selasa, 19 Desember 2023 - 14:20 WIB
loading...
Viral! Pria India Tanam Padi di Kepala, Bisa Dimakan
Viral di media sosial seorang pria India menanam padi di kepala. Dalam video yang dibagikan oleh kanal YouTube @MrM.A, diklaim padi tersebut bisa dikonsumsi. Foto/istimewa
A A A
MUMBAI - Viral di media sosial seorang pria India menanam padi di kepala. Dalam video yang dibagikan oleh kanal YouTube @MrM.A, diklaim bahwa padi tersebut bisa dikonsumsi sebagai nasi seperti pada umumnya.

Pria India itu menanam padi pada bagian tengah kepalanya. Tanaman itu tumbuh subur layaknya ditanam di tanah seperti biasanya. Bahkan, padi tersebut terlihat hijau dan dan tumbuh tinggi.

Rupanya, pria ini sengaja menanam padi di kepalanya. Dia mengaku pernah melakukan sebuah kesalahan yang dia perbuat di masa lalu. Dari situ selama 10 tahun, pria India ini menanam padi di kepalanya melalui rambut.

"Dalam kajian di 2008 disebutkan bahwa tumbuhan bisa hidup melalui rambut namun ketahanannya sangat rendah," sebut narasi yang ada di video tersebut.



Viral! Pria India Tanam Padi di Kepala, Bisa Dimakan

Foto/istimewa

Hanya saja berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia, informasi yang diedarkan di video tersebut tidak 100 persen benar. Salah satu pengguna Instagram yang juga mengomentari video tersebut, di kanal YouTube yang berbeda, mengatakan bahwa aksi pria tersebut itu terkait dengan Festival Navratri.

Dalam salah satu ritalnya, Festival Navratri mewajibkan pemeluk agama Hindu untuk menanam tumbuh-tumbuhan. Baik itu padi atau biji-bijian lainnya.

Selama sembilan hari, padi atau biji-bijian itu harus dirawat agar bertumbuh dengan baik. Semakin besar tunas yang akan tumbuh, maka semakin besar kemakmuran yang akan didapat oleh orang yang melakukannya.

"Biasanya orang-orang menabur padi di pot atau tanah liat kecil. Pria ini alih-alih menabur padi di rambutnya," terang pengguna Instagram itu.



Hasil dari padi itu bahkan tidak boleh dimakan. Tapi memang tetap sangat ajaib padi tersebut ternyata bisa tumbuh dengan lebat selama sembilan hari di kepala.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)