Nemuru Hotel Ciputat, Destinasi Penginapan Baru di Selatan Jakarta dengan Nuansa Jepang yang Kental

Selasa, 19 Desember 2023 - 23:32 WIB
loading...
Nemuru Hotel Ciputat, Destinasi Penginapan Baru di Selatan Jakarta dengan Nuansa Jepang yang Kental
Bersama Nemuru Hotels Management, Gapura Prima mengoperasikan Nemuru Hotel Ciputat yang berlokasi di Bailey’s City Apartment Ciputat. Foto/Nemuru Hotel Ciputat
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebagai salah satu kawasan penyangga di selatan Jakarta, Ciputat memiliki letak yang strategis dengan aktivitas ekonomi yang tak pernah mati. Keunggulan ini dinilai sebagai peluang oleh Gapura Prima Group untuk mengembangkan bisnis hotel yang belum banyak dilakukan di kawasan tersebut.

Bersama Nemuru Hotels Management, Gapura Prima mengoperasikan Nemuru Hotel Ciputat yang berlokasi di Bailey’s City Apartment Ciputat, yang juga merupakan proyek mixed-use property di kawasan tersebut. Kerja sama ini menyusul kesuksesan Gapura Group dalam mengambil alih pengelolaan The Bellezza Suites Permata Hijau Jakarta pada awal 2023.

CEO Gapura Prima Group Arvin F. Iskandar mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan Bailey’s City Ciputat sebagai kawasan hunian dan komersil yang ideal sekaligus menguntungkan untuk berinvestasi. Salah satunya dengan menghadirkan hotel bertaraf internasional di bawah pengelolaan Nemuru Hotels di kawasan tersebut.

"Ini tentu akan menambah nilai Bailey’s City Ciputat sebagai kawasan yang sedang terus dikembangkan," kata Arvin dalam sambutannya pada acara media gathering di Nemuru Hotel Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2023).



Sementara itu, Co-Founder & CEO Nemuru Hotels Management Ren Tobing memprediksi bahwa pertumbuhan tren industri pariwisata Indonesia pada 2023-2024 akan semakin meningkat. Bahkan bakal terjadi tren-tren baru yang lebih beragam, mengingat adaptasi-adaptasi serta keinginan masyarakat yang semakin meningkat di era pascapandemi.

Hal inilah yang melatarbelakangi Nemuru Hotels Management dibentuk. Sebagai lulusan Tokyo YMCA International Hotel School, Jepang, ditambah pengalamannya bekerja di berbagai perusahaan hotel global serta menciptakan perusahaan operator hotel yang juga go-international, Ren Tobing mengutarakan bahwa konsep Japanese Hospitality atau Omotenashi dalam bahasa Jepang yang artinya “pelayanan sepenuh hati” akan menjadi kunci utama kesuksesan Nemuru Hotels dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, memaksimalkan potensi bisnis bagi pemilik hotel, serta menjadikan hotel-hotel di bawah jaringan mereka sebagai tempat bekerja yang nyaman dan memuaskan.

"Tentu kerja sama dengan Gapura Prima Group merupakan salah satu langkah bisnis yang sangat strategis bagi Nemuru Hotels dalam melakukan ekspansi bisnis, termasuk dengan meluncurkan Hotel Nemuru Ciputat," katanya.

Ren Tobing menambahkan, dalam upaya mendukung pemerintah serta menggiatkan kembali pariwisata nasional, Nemuru Hotels Group berencana membuka kurang lebih 10 hotel baru dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

Adi Susila, Direktur PT. Gapura Inti Sejahtera (GIS) sebagai pengembang Nemuru yang berarti tidur nyenyak, mengatakan bahwa kerja samanya dengan Nemuru Hotels Management dengan konsep Omotenashi-nya adalah pilihan yang tepat dan bisa menjadi terobosan di industri perhotelan Indonesia.

Nemuru Hotel Ciputat yang baru beroperasi pada November 2023, berada di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat ini hotel tersebut baru memiliki 79 kamar, yang semuanya merupakan bekas unit apartemen Bailey’s City.

Tipe kamar di sini dinamai dengan nama kota-kota di Jepang seperti Kyoto, Osaka, Nagoya, dan Kobe. Sesuai konsep tersebut, lobi hotel hingga kamar didesain dengan nuansa Jepang yang modern. Fasilitas restoran dan kafe, meeting room, dan kolam renang bernuansa resor menjadikan hotel bintang tiga ini pilihan yang paling tepat untuk kegiatan bisnis maupun liburan.

Ditargetkan hingga tahun depan, Nemuru Hotel Ciputat akan memiliki 135 kamar. Adapun range harga yang ditawarkan untuk tiap tipe kamar relatif terjangkau, dengan kisaran Rp450-Rp850 ribu per malam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)