6 Tips Solo Traveling di Akhir Tahun yang Gak Bikin Bosan

Rabu, 20 Desember 2023 - 06:36 WIB
loading...
6 Tips Solo Traveling di Akhir Tahun yang Gak Bikin Bosan
Liburan seorang diri di akhir tahun bisa menjadi petualangan yang mengasyikkan dan membangun kenangan abadi. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Liburan seorang diri di akhir tahun bisa menjadi petualangan yang mengasyikkan dan membangun kenangan abadi.

Ketika kebanyakan orang sibuk dengan perayaan keluarga dan teman, menjalani liburan solo traveling memberikan kesempatan untuk menemukan kebahagiaan dalam kesendirian. Dengan merencanakan perjalanan yang unik dan menarik, Anda bisa menghindari rasa bosan dan menciptakan momen-momen berharga.

Berikut adalah beberapa tips solo traveling yang bisa Anda coba.


1. Pilih Destinasi yang Memudahkan Mobilitas

Saat melakukan traveling seorang diri, Anda harus bisa mandiri. Pastikan destinasi pilihan Anda mudah untuk mendapatkan hotel yang nyaman, dekat dari tempat tujuan, dan transportasi umum yang mudah dijangkau.

2. Buat Itinerary atau Daftar Perjalanan

Membuat daftar perjalanan akan mempermudah dan banyak menghemat waktu Anda. Coba tentukan dan buat daftar destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi.

Penting juga untuk menentukan berapa lama waktu berlibur Anda. Tentukan juga waktu keberangkatan dan pulang agar liburan tetap bisa produktif.

3. Bawa Barang Secukupnya

Bawalah dan pilih barang-barang yang penting untuk dibawa dan dibutuhkan saat traveling. Karena Anda pergi sendirian, membawa barang banyak tentu akan merepotkan. Bawalah barang-barang yang penting saja seperti alat mandi, baju ganti, secukupnya, vitamin dan obat-obatan, juga charger ponsel.

4. Jangan Malu Bergabung dengan Traveler Lain

Saat traveling, Anda tentu akan menemukan orang-orang baru selama perjalanan. Cobalah untuk beradaptasi dengan masyarakat lokal maupun para traveler lain saat Anda di kota itu.

Berani untuk berkenalan sangat menguntungkan. Selain menambah teman baru, Anda juga bisa dapat informasi baru dari pengalaman para traveler lain.


5. Download Aplikasi Penunjuk Arah

Tips satu ini juga tak kalah penting. Untuk memudahkan Anda mencapai ke destinasi tujuan, lebih baik mengunduh aplikasi penunjuk arah seperti Google maps dan aplikasi serupa lain.

6. Siapkan Gear untuk Dokumentasi

Jangan sampai ketinggalan momen-momen tertentu saat Anda traveling! Penting sekali untuk menyiapkan gear seperti drone, kamera, dan HP dengan kualitas kamera yang baik untuk menunjang dokumentasi perjalanan Anda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)