Ayam Isi Jamur Tanpa Tulang, Empuknya Begitu Menggoda

Minggu, 11 Februari 2018 - 05:11 WIB
Ayam Isi Jamur Tanpa Tulang, Empuknya Begitu Menggoda
Ayam Isi Jamur Tanpa Tulang, Empuknya Begitu Menggoda
A A A
SURABAYA - Memasak ayam umumnya di potong-potong menjadi beberapa bagian dan tulangnya masih menempel pada daging ayam. Namun, masakan yang satu ini berbeda, yakni ayam tanpa tulang yang di masak dengan bermacam rempah dan isian, seperti oseng-oseng jamur.

Soal rasa tak diragukan, pecinta kuliner pun akan tergoda saat melihatnya. Saat di makan, rasanya begitu menggugah selera.
Untuk memasak ayam ayam tanpa tulang ini, pertama dada ayam di belah, diambil tulang-tulangnya, termasuk sayap, maupun paha. Cara dengan memotong urat-urat pada pergelangan tulang ayam, kemudian di sayat bagian daging yang melekat pada tulang.

Setelah tulang lepas dari dagingnya, ayam yang utuh itu langsung di belah dan di taburi beberapa rempah-rempah, seperti black papper, garlic, bawang Bombay, jamur dan beberapa bumbu lainya.

Semua bumbu tersebut dimasukkan ke dalam ayam, kemudian ditaburi dengan garam dan rempah-rempah. Ayam yang utuh itu, lalu di jahit dengan benang. Usahakan jahitanya rapat agar bumbu di dalam ayam tidak keluar.

Setelah itu masukkan oven dengan tingkat panas mencapai 140 hingga 200 dengan durasi 40 menit agar kelembutan ayam lebih terasa.

Ayam tanpa tulang ini memberi sensasi kelezatan berbeda kepada para pecinta kuliner, khususnya penikmat ayam. Mereka juga tidak susah-susah lagi untuk mengeluarkan tulang ayam saat makan. Anda tertarik? Bisa mencobanya di rumah atau pergi ke sebuah restoran di kawasan Surabaya Barat, tepatnya di Le Galleria.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)