Safari Politik, Kaesang Pesan Jaga Kerharmonisan meski Beda Pilihan

Rabu, 20 Desember 2023 - 10:12 WIB
loading...
Safari Politik, Kaesang Pesan Jaga Kerharmonisan meski Beda Pilihan
Masyarakat dihadapkan bisa jaga keharmonisan dan kerukunan meski beda pilihan Pemilu 2024. Pandangan ini disampaikan Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat dihadapkan bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan meski beda pilihan dalam Pemilu 2024. Pandangan ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep , saat safari politik ke Brebes, Jawa Tengah.

Kaesang pun berpesan, agar masyarakat tak lupa mencoblos saat Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.
"Saya minta bapak dan ibu semuanya, nanti datang ke TPS di 14 Februari 2024 nggih, diajak keluarganipun, bapak ipun, anakipun kalau udah bisa nyoblos, tonggo, yo diajak, rencang-rencang ipun (teman-teman) nggih diajak nggih," kata Kaesang Pangarep dalam sambutannya di Menara Doyong Waduk Penjalin, Mungguhan, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023).

Menurut Kaesang berbeda pilihan saat pemilu bukan suatu masalah. "Semuanya, keharmonisan dengan temen-temennya, dengan keluarga, beda pilihan nggak apa-apa ngga masalah yang penting tetep rukun nggih. Dijaga njih Bu, semuanya, keharmonisan dengan teman-temannya, dengan keluarga," ucapnya.



Kaesang juga memperkenalkan diri dalam sambutannya. Dia mengatakan, masih ada warga Brebes yang salah memanggilnya sebagai kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

"Saya bukan Gibran loh bu, bukan kembaran, bukan kembaran Gibran, Mas Gibran adalah kakak saya yang paling tua yamg kebetulan beliau sekarang menjadi cawapresnya Pak Prabowo, dan kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," kata Kaesang.

"Jadi ini beda orang ya bu ya. Saya tadi pas ke sini ada yang manggil saya Mas Gibran. beda orang, walaupun masih satu keluarga tapi tetep beda orang. Itu saya yakin nanti saya balik lagi ke mobil nanti masih dipanggil Mas Gibran," tambahnya.

Sebagai informasi, Kaesang ditemani istrinya, Erina Gudono dalam safari politik di Brebes, Jawa Tengah. Erina tampak mengenakan baju berwarna putih sementara Kaesang terlihat mengenakan baju berwarna hitam.

Menurut dia, berbeda pilihan itu tidak masalah. Yang terpenting adalah warga bisa tetap rukun sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

Silaturahmi Kaesang ke Brebes merupakan bagian dari rangkaian safari politik yang dimulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan mereka bagi partainya.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)