2 Aspek Kunci Ini Harus Dimiliki Perusahaan Media agar Tetap Tumbuh di Era Digital

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:55 WIB
loading...
2 Aspek Kunci Ini Harus Dimiliki Perusahaan Media agar Tetap Tumbuh di Era Digital
Hary Tanoesoedibjo menyampaikan paparannya dalam iNews Media Group Forum di iNews Tower Lantai 3, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan era digital dewasa ini, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menggarisbawahi dua aspek kunci yang dapat memastikan pertumbuhan berkelanjutan bagi perusahaan di tengah transformasi teknologi.

“Ya harus mampu melakukan adaptasi, kemudian harus mampu membangun ekosistem,” katanya dalam iNews Media Group Forum di iNews Tower Lantai 3, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Hary kemudian memberikan salah satu bentuk nyata yang kini tengah dikembangkan di MNC Group, yaitu adanya layanan TV streaming yang dapat diakses oleh masyarakat luas.



“Seperti contohnya TV kita ada streaming-nya, supaya orang yang nonton punya agenda penting, tapi tidak mau ketinggalan acara atau sinetron kesayangannya bisa melalui layanan streaming, dan dapat dilakukan di mana saja,” ungkapnya.

Selain itu, Hary juga menyoroti fitur ‘catch up’ yang ditawarkan oleh aplikasi streaming dari MNC Group kepada para penggunanya, di mana hal tersebut merupakan salah satu hal menarik yang membantu bagi pengguna.

“Kalau nggak keburu, bisa dilanjutkan dengan ‘catch up feature’ yaitu seluru program, tujuh hari ke belakang bisa ditonton. Hal-hal seperti itu harus dikembangkan, bukan berarti yang lama ditinggal, tapi dikembangkan dan diintegrasikan dengan digital,” gagas Hary.

Di samping itu, dalam pertemuan ini, Hary Tenoesoedibjo kembali mengingatkan kepada seluruh pekerja terkhusus yang ada di jajaran redaksi, untuk menjaga integritas masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya acara seperti iNews Media Group Forum, bisa menjadi langkah untuk memperkuat kekompakan di seluruh jajaran redaksi.

“Nah ini untuk tujuannya supaya memperkuat persatuan dan kesatuan di dalam tubuh MNC Group khususnya di redaksi,” tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)