Cerita Penantian Cut Mini Miliki Keturunan, Sempat Dikira Hamil namun Pendarahan hingga Alami Stres

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:14 WIB
loading...
Cerita Penantian Cut Mini Miliki Keturunan, Sempat Dikira Hamil namun Pendarahan hingga Alami Stres
Cut Mini berbagi kisah di balik keikhlasan yang dirasakannya meski belum dikaruniai keturunan di tahun ke-23 pernikahan. Foto/Tangkapan Layar YouTube Daniel Mananta Network
A A A
JAKARTA - Cut Mini berbagi kisah di balik keikhlasan yang dirasakannya meski belum dikaruniai keturunan di tahun ke-23 pernikahan. Kepada Daniel Mananta melalui sebuah konten podcast, Cut Mini menceritakan titik balik di mana dirinya memutuskan untuk menyerahkan kepada Tuhan atas jalan hidupnya bersama sang suami.

Cut Mini berusaha untuk ridho jikalau memang tak dikarunai keturunan dalam kehidupan rumah tangganya.

Di awal pernikahan, bintang film Athirah ini sempat beberapa kali memeriksakan diri ke dokter bersama sang suami dan tak ditemukan masalah apa pun pada kesehatannya. Perjuangan untuk memiliki anak pun tak pernah berhenti. Setelah 9 tahun menikah, Mini dan sang suami memutuskan untuk mencoba proses bayi tabung. Tapi, hasilnya masih saja nihil.



"Tahun pertama kita ke dokter, nggak ada masalah. Setelah dicoba bertahun-tahun natural, aku lupa sekitar udah 9 tahun menikah kayaknya ya, aku inseminasi, bayi tabung, gagal," ujar Cut Mini dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Rabu (20/12/2023).

Cut Mini sempat merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika ahli akupuntur menduga dirinya tengah hamil. Bayangan akan hadirnya seorang anak yang telah dinantikan selama bertahun-tahun itu pun langsung muncul di benaknya.

Namun, kebahagiaan itu mendadak sirna setelah dia mengalami pendarahan. Padahal, Cut Mini belum sempat memeriksakan diri untuk memastikan mengenai kehamilannya. Kala itu, dia mengaku merasa terpukul hingga mengalami stres.

"Pas akupuntur, dibilang 'kayaknya ibu hamil deh'. Aku jadi besar kepala, berbunga-bunga, berapa tahun kita menikah, mengharapkan pastinya. Akhirnya seminggu kemudian keluar lagi, itu aku stres melihat warna merah, aku histeris," kenangnya.

Di momen itulah Cut Mini akhirnya memutuskan untuk tak lagi mencoba bayi tabung atau proses lainnya demi bisa hamil. Dia memilih untuk pasrah atas ketetapan Tuhan atas dirinya dan sang suami.

"Dari situ aku bilang, aku tidak pernah memulai lagi. Kita nikmati semua yang ada, kalau dikasih berarti Allah percaya kita mampu jadi orang tua yang bisa menyayangi, yang bisa mengajari. Kalau belum dikasih, bukan berarti Allah tidak percaya tapi Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada kita," tuturnya, yakin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)