10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Minggu, 11 Februari 2018 - 19:34 WIB
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece
A A A
JAKARTA - One Piece adalah serial manga dan anime terpopuler di Jepang dan bahkan di dunia. Salah satu bagian besar dari kesuksesan ini adalah karena kekuatan aneh serial itu yang berasal dari Buah Iblis yang memberikan kekuatan gila bagi orang yang memakannya.

Dikutip dari ComicBook.com, ada tiga jenis Buah Iblis. Yang pertama adalah Paramecia yang mengubah tubuh pemakannya dengan kekuatan dan kemampuan khusus. Kedua, Zoan yang mengubah pemakannya menjadi hewan. Terakhir, Logia yang mengubah pemakannya menjadi elemen alam seperti cahaya, kegelapan atau api.

Dengan ketiga jenis ini, pencipta serial ini, Eiichiro Oda, telah menembus batas dari apa yang paling sering dianggap sebagai kekuatan atau kemampuan super dan masuk ke kawasan yang aneh. Berikut 10 kekuatan paling aneh Buah Iblis yang pernah ada di One Piece.

1. Awa Awa no Mi (Busa)

Awa Awa no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat pemakannya bisa memproduksi dan mengontrol busa sabun dari tubuhnya. Tidak hanya seseorang dengan kekuatan ini bisa membersihkan kotoran, mereka juga bisa “membersihkan” kekuatan musuh mereka.

Kekuatan ini diperkenalkan pada kisah Water 7 ketika Kalifa bisa menggunakan kekuatannya untuk melemahkan energi siapa saja yang dia mau. Dia menggunakan gerakan “Jam Emas” terhadap Sanji dan Nami ketika tubuh mereka mengerut dan menjadi lunak saat dibersihkan. Gerakan ini “mencuci” tenaga seseorang hingga ke poin relaksasi dan orang pun jadi sulit bergerak dalam serangan berbusa.

2. Horu Horu no Mi

10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Ini juga merupakan Buah Iblis berjenis Paramecia yang memberikan kemampuan bagi pemakannya untuk menciptakan dan mengontrol hormon khusus yang bisa mengubah tubuh musuh mereka dalam bentuk yang mereka mau. Hormon ini bisa mengubah apa pun dari gender, suhu tubuh, pigmentasi, pertumbuhan, emosi, dan bahkan bisa menyembuhkan atau memberi tenaga tubuh yang melemah.

Kekuatan ini kali pertama diperkenalkan Emporio Ivankov pada cerita Impel Down. Di serial ini, Ivankov melakukan banyak hal dengan kekuatan hormone itu seperti mengubah gender tahanan. Dia menghadapi kekuatan beracun Magellan ketika Luffy terkena dan bahkan menumbuhkan kepalanya hingga ke level gila demi membantu Luffy dan tahanan lain kabir dan membuat serangannya jadi lebih kuat.

3. Sube Sube no Mi
Sube Sube no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat pemakannya bisa membuat tubuh mereka jadi licin. Ini berarti sebagian serangan dan objek akan terpeleset begitu saja dari tubuh penggunanya.

Buah Iblis ini digunakan Alvida. Kekuatannya muncul setelah Luffy mengalahkan Arlong. Alvida, musuh dari bagian awal serial ini, kembali setelah memakan buah itu dan tubuhnya mengalami perubahan besar. Berkat buah itu, lemaknya yang banyak meluruh dari tubuhnya dan membuatnya jadi lebih ramping tapi masih bisa membuatnya mempertahankan kekuatan sebelumnya ketika dia masih menjadi wanita bertubuh besar.

4. Hito Hito no Mi
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Kekuatannya bukan hanya salah satu yang teraneh, tapi menjadi pokok serial ini. Hito Hito no Mi adalah Buah Iblis tipe Zoan yang mengubah pemakannya menjadi manusia hibrid. Dimakan Tony Tony Chopper, salah satu anggota bajak laut Topi Jerami, buah itu tidak hanya memberinya intelijensia manusia tapi juga kemampuan belajar untuk menjadi dokter di kapal.

5. Beri Beri no Mi

Beri Beri no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat pemakannya bisa memecah tubuh mereka menjadi bola-bola atau beri. Kemampuan ini lantas membuat pemakannya bertahan dari serangan paling tajam—seperti kekuatan buah Buggy yang membuatnya selamat dari serangan pemotongan). Kekuatan ini kali pertama digunakan Kapten Very Good dari Marinir yang menyerang Bajak Laut Topi Jerami di Enies Lobby setelah Spandam mengaktivasi Buster Call.

Meski menjadi kekuatan konyol, kekuatan ini tidak sangat kuat karena Very Good masih terkena serangan tindik atau pemotongan—di mana dia akhirnya bisa dikalahkan. Dan, meski semua berinya mengapung, dia bisa jadi rapuh kalau ada orang bisa memegang kepalanya.

6. Sui Sui no Mi
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Sui Sui no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat pemakannya bisa berenang baik di tanah maupun tembok. Pertama kali digunakann Senor Pink di cerita Dressrosa, Buah Iblis ini membuat Senor Pink berenang melintasi permukaan padat seperti berenang di atas cairan. Dia bahkan bisa berenang secara vertikal. Yang aneh lagi, karena buah ini adalah satu-satunya cara pemakan Buah Iblis bisa berenang.

Meskipun kekuatan buah ini terlihat tidak terlalu berguna, pemakannya bisa menggunakannya untuk kabur dari situasi sulit meski Senor Pink tidak pernah melakukannya berkat gengsinya sebagai pria. Meski begitu, kemampuan berenang ini bisa membuat Pink sebagai salah satu bawahan paling berharga Donflamingo.

7. Bane Bane no Mi
Bane Bane no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat pemakannya bisa mengubah anggota tubuhnya menjadi pegas sehingga mereka bisa melambung. Kekuatan ini dimilikki Bellamy, yang menggunakannya unutk mengubah kakinya menjadi pegas dan melompat-lompat.

Dia pertama kali menggunakan kekuatan ini untuk memotong Going Merry jadi dua dan bisa menjadi musuh yang hebat ketika dia menggunakan kekuatan itu untuk mengubah tangan atau perutnya menjadi pegas untuk meningkatkan serangannya. Tapi meski kekuatan ini aneh, kekuatan ini juga menjadi kelemahan besar karena musuh bisa memprediksin gerakan Bellamy karena gerakannya terbatas pada sudut tertentu ketika dia melambung.

8. Inu Inu no Mi: Tipe Dachschund
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Inu Inu no Mi adalah Buah Iblis jenis Zoan yang muncul dalam berbagai bentuk. Tapi, yang paling aneh adalah tipe Dachschund yang muncul di seri ini sebagai kanon hidup yaitu seekor anjing yang menembakkan bola kanon dari pantatnya.

Di serial itu, Lassoo basoka Mr 4 memakan buah itu berkat penemuan Vegapunk. Buah itu memberikan kemampuan seekor Dachschund kepada pemakannya. Tapi, itu juga memberikan nyawa bagi objek mati. Satu-satunya kelemahannya adalah satu-satunya kemampuan anjing normal komplit dengan kelemahan anjing normal.

9. Jake Jake no Mi

Jake Jake no Mi jelas adalah buah paling aneh. Buah Iblis jenis Paramecia ini membuat siapa pun yang memakannya menjadi jaket yang bisa dipakai orang lain. Ketika menutupi seorang musuh dengan jaket kulit ini, mereka bisa mengendalikan orang itu dan mendapatkan akses ke semua kekuatan dan kemampuannya. Tidak bisa dikatakan apakah mereka bisa melumpuhkan orang dengan niat dan tidak bisa dibilang apakah kekuatan ini baik.

Di serial ini, kekuatan tersebut digunakan Kelly Funk saat Luffy bertempur dalam persaingan memperebutkan kekuatan Buah Iblis bekas milik Ace. Kelly berubah menjadi jaket yang digunakan saudaranya untuk menambah kekuatan mereka. Tapi, meskipun ini aneh tidak berarti bahwa buah ini kuat.

10. Wosho Woshu no Mi
10 Jenis Buah Iblis Paling Aneh di Serial One Piece

Wosho Woshu no Mi ini adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang memberikan pemakannya kekuatan mencuci dan menjemur musuh seperti mereka adalah pakaian. Seperti Awa Awa no Mi, buah ini mencuci musuh dan membuat mereka tidak bisa bergerak seperti tidak ada kemampuan untuk itu.

Kekuatan itu digunakan di serial itu oleh Great Staff Officer Tsuru dari marinir selama cerita Marineford. Meskipun tidak terlalu kuat, keanehannya jauh lebih dalam karena Eiichiro Oda mengatakan, buah ini membuat hati penjahat yang sudah dijemur jadi sedikit lebih bersih karena hati jahatnya jadi lebih baik jadi itu adalah kemampuan berbahaya terhadap bajak laut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)