Miss Indonesia 2018 Telah Memilih 34 Finalis

Senin, 12 Februari 2018 - 17:06 WIB
Miss Indonesia 2018 Telah Memilih 34 Finalis
Miss Indonesia 2018 Telah Memilih 34 Finalis
A A A
JAKARTA - RCTI bersama Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar Miss Indonesia yang ke-14 kalinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para juri mencari wanita dengan karakter MISS yaitu manner, impressive, smart dan social. Sebelumnya, audisi telah digelar di empat kota besar yaitu Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

"Kita sudah memilih 34 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia. Kita tahu kriteria dari kami adalah manner, impressive, smart dan social dan kita lihat adik-adik di sini masuk dari kriteria tersebut," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia ini akan menjalani masa karantina selama dua minggu mulai dari 10-23 Februari 2018 untuk diberikan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakat mereka. Pasalnya, untuk menjadi Miss Indonesia tak hanya memiliki paras yang cantik, juga memiliki tujuan untuk Indonesia.

"Karantina 15 hari dan sekarang hari ketiga. Kita tau Miss Indonesia bukan saja cantik tapi juga punya tujuan hidup. Karena itu selama karantina kita akan kasih pembekalan public speaking, pembentukan karakter, manner, beauty class dan modeling," tutur Liliana.

Selain pembekalan, selama karantina berlangsung para peserta juga akan diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track yang terdiri dari beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport commpetition, talent show, catwalk dan social media. "Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak," tambahnya.

Menariknya, Liliana mengakui bahwa kualitas peserta ajang kecantikan bergengsi ini mengalami peningkatan. Karena itu, ia pun berharap bahwa nantinya Miss Indonesia 2018 yang terpilih dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018 bisa kembali menorehkan prestasi seperti pendahulunya.

"Kita merasa bangga sekali liat mereka (peserta). Kita liat background mereka juga pandai-pandai. Studynya sangat baik. Banyak yang dari medical student, enginering teknik, banyak sekali yang terpelajar. Mereka juga punya motifasi macem-macem untuk Indonesia. Pastinya ada selalu harapan kita bisa memenangkan Miss World 2018. Kita lakukan terbaik dan jangan terlalu terbebani dan lakukan dengan telus pasti hasilnya baik," tandasnya.

Sementara malam puncak Miss Indonesia akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan secara Live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Dengan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba, acara ini akan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017, Manushi Chhillar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6775 seconds (0.1#10.140)