alexametrics

Ini Kriteria yang Harus Dimiliki Peserta Miss Indonesia 2018

loading...
Ini Kriteria yang Harus Dimiliki Peserta Miss Indonesia 2018
Kriteria Miss, yakni manner, impressive, smart dan social menjadi wajib bagi 34 finalis. Namun, kelebihan lain menjadi faktor penentu untuk menjadi Miss Indonesia 2018. Foto/KORAN SINDO/ Ramadan Adiputera.
A+ A-
JAKARTA - Menjadi Miss Indonesia 2018 tidaklah mudah. Ada kriteria yang harus dipenuhi. Tak hanya memiliki paras cantik, 34 peserta Miss Indonesia juga harus memiliki kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Kriteria tersebut terangkum dalam MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social. Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan kriteria itu menjadi modal besar untuk menjadi duta Indonesia yang nantinya menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World.



"Kita akan pilih Miss Indonesia finalis yang memiliki elemen MISS yaitu manner, impressive, smart dan social. Kita tau Miss Indonesia bukan saja cantik tapi juga punya tujuan hidup. MISS itu wajib. Ini juga sesuai dengan misi Miss World yaitu beauty with a purpose,"  kata Liliana.

Sementara untuk penilaian, 34 peserta Miss Indonesia yang telah terpilih akan diseleksi dan diberi penilaian melalui enam fast track, antara lain adalah beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

Peserta dengan karakter yang memiliki nilai juang tinggi, semangat, pantang menyerah, cerdas dan cinta Indonesia ini akan menjadi nilai lebih bagi mereka.

"Selama karantina penilaian 70% dan malam final 30% total 100%. Mereka juga akan mengikuti prejudging dan akan menambah nilai," ujar Liliana.

Sementara, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan secara Live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Dengan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba, acara ini akan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017, Manushi Chhillar.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak