Cek Urutan Skincare yang Benar, Biar Bekerja Sempurna di Kulit!

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Cek Urutan Skincare yang Benar, Biar Bekerja Sempurna di Kulit!
Penting untuk melakukan urutan pemakaian skincare yang benar dan tepat, tapi bagaimana urutan skincare yang benar? Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA -Mengetahui urutan skincare yang benar dapat membuat produk-produk yang telah kamu beli dapat bekerja dengan sempurna di kulit wajah.

Skincare adalah produk yang terbuat dari bahan aktif, seperti AHA, BHA, PHA, retinol, niacinamide, dan hyaluronic acid, untuk memulihkan, memperbaiki, serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Supaya bisa memperoleh manfaatnya dengan optimal, penting bagi setiap individu untuk melakukan urutan pemakaian skincare yang benar dan tepat. Sebetulnya, bagaimana urutan skincare yang benar? Berikut penjelasannya.

Urutan Skincare yang Benar

1. Sabun Pembersih Wajah

Penggunaan facial wash sebenarnya tidak hanya di pagi hari saja, facial wash tentunya juga harus kamu setelah selesai beraktivitas, terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan.

Pada pagi hari, penggunaan facial wash bertujuan untuk menghapus sisa-sisa skincare pada malam hari atau riasan yang mungkin masih ada di wajah kamu. Dengan kamu menggunakan facial wash pada pagi hari, tentunya untuk produk skincare selanjutnya akan menjadi lebih efektif.

2. Toner

Toner adalah produk skincare yang digunakan tepat setelah pemakaian sabun pembersih wajah untuk membantu membersihkan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel pada kulit wajah. Selain itu, produk skincare ini juga digunakan untuk membantu mengembalikan pH normal pada kulit wajah.

3. Serum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)