alexametrics

Tips Buat Kue Red Velvet Bentuk Hati di Momen Valentine

loading...
Tips Buat Kue Red Velvet Bentuk Hati di Momen Valentine
Kue Red Velvet bentuk hati bisa menjadi hadiah istimewa di momen Valentine. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menyambut Valentine, setiap orang yang merayakannya akan mempersiapkan berbagai hidangan, mulai makanan utama hingga kue-kue kering. Anda pun bisa membuat kue Red Velvet bentuk hati.

Membuat kue pada momen spesial tentu diperlukan kreativitas. Tak saja untuk mendapatkan sensasi rasa yang nikmat, tetapi lewat bentuk kue juga dapat menggugah selera. Nah, berikut cara membuat Kue Red Velvet seperti dilansir Taste.com.au:

Bahan- bahan:
215gram gula kastor
Mentega secukupnya
2bh telur
2sdt  ekstrak vanila
2sdt pewarna kue
150gram tepung terigu
75g tepung polos
2sdm bubuk cokelat
1/2sdt  bikarbonat soda
185ml buttermilk
300gram  gula pasir
2-3 sdm air yang rebus

Cara membuat:
Panaskan oven sampai  170C -150C. Gunakan mixer untuk menghaluskan  gula kastor dan mentega dalam mangkuk sampai dan tambahkan telur serta pewarna kue sampai halus.

Saring tepung dan bubuk cokelat ke dalam mangkuk. Bentuk menjadi adonan yang telah dicampurkan mentega dan buttermilk ke dalam campuran tepung . Setelah menjadi adonanan, panggang selama 25 menit atau sampai kue mengembang.

Untuk membuat icing atau biasa disebut frosting dengan menempatkan  gula dan sisa mentega dalam mangkuk. Tuangkan 1 sdm air mendidih ke atas mentega dan aduk sampai rata. Perlahan tambahkan sisa air sampai bentuk icing yang menyebar.

Pindahkan 2 sdm icing ke mangkuk kecil dan berwarna merah dengan pewarna makanan. Tempatkan icing merah ke dalam kantong pipa kecil yang dilengkapi dengan nosel halus.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top