alexametrics

Ini Kegiatan Finalis Miss Indonesia 2018 Saat Karantina

loading...
Ini Kegiatan Finalis Miss Indonesia 2018 Saat Karantina
Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia 2018 telah terpilih. Mereka pun menjalanin masa karantina selama 2 minggu. Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra.
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia 2018 telah terpilih, setelah menggelar audisi di empat kota besar Indonesia, yakni Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta serta spesial hunt di Bali, Medan, Makassar dan Yogyakarta.

Sebanyak 34 finalis ini berhasil menyingkirkan peserta dari sekitar 1000 wanita. Namun tahap seleksi tak usai sampai disitu. Perjuangan mereka masih panjang untuk menyandang gelar Miss Indonesia.

Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia ini harus menjalani masa karantina yang digelar selama dua minggu, terhitung 10-23 Februari 2018. Selama karantina, peserta akan disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, antara lain pembekalan diri dan mengasah bakat.

"Karantina 15 hari dan sekarang hari ketiga. Kita tau Miss Indonesia bukan saja cantik, tapi juga punya tujuan hidup. Karena itu selama karantina kita akan kasih pembekalan," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo.

Pembekalan yang diberikan, diantaranya bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class) hingga modeling.

Pembekalan ini dapat menjadi modal Miss Indonesia untuk bertanding di kancah internasional, Miss World.

Seperti diketahui, untuk menjadi seorang Miss Indonesia, tak hanya memiliki paras yang cantik, juga dibutuhkan kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Selain pembekalan, para peserta juga akan diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

"Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak," tandasnya.

Sementara, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Acara dipandu Amanda Zevannya dan Robby Purba. Perhelatan ini akan dimeriahkan deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017, Manushi Chhillar.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak