Inspirasi Nail Art Saat Valentine

Rabu, 14 Februari 2018 - 08:12 WIB
Inspirasi Nail Art Saat Valentine
Inspirasi Nail Art Saat Valentine
A A A
HARI Valentine yang jatuh tepat 14 Februari identik dengan pernak-pernik berbentuk hati. Variasi tampilan nail art dengan bentuk hati menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesan sweet dan unik di hari Valentine.

Tampilan nail art aktris dan model Millie Bobby Brown yang tampil di SAG Awards pada bulan Januari dapat menjadi inspirasi. Menurut Manicurist Millie, Steph Stonenail art atau seni melukis kuku pada dasarnya bertujuan untuk mempercantik penampilan bagian tangan. Hal ini dilakukan dengan memberi gambar, lukisan, atau hiasan lainnya pada kuku.

Aktris yang berumur 13 tahun tersebut tampil serba pink mulai dari riasan, gaun, hingga nail art. Dia tampil dengan nail art warna pink metalik. "Saya ingin kuku saya serasi dengan sepatu putih dan gaun pink saya. Jadi saya memilih desain kuku dengan garis merah muda yang berani," kata Millie pada allure.com

Stone menuturkan untuk tampilan nail art Millie, pertama-tama dia melukis kuku dengan dua lapis Essie's Blanc, warna putih buram. Setelah kering, dia menggunakan sikat bergaris yang dicelupkan ke Cascade Cool dari Essie. Lalu ia menerapkan warna merah muda metalik dan melukis garis tipis di bagian tengah setiap kuku.

Tak hanya dari aktris, Instagram pun dapat menjadi sumber inspirasi untuk tampilan nail art unik di hari Valentine. Belum lama ini nail art dengan kuku bentuk hati dan dihias dengan warna cerah seperti merah, hijau biru, kuning menjadi viral di Instagram. Nail art cantik ini adalah hasil tangan kreatif dan berbakat, founder dan owner Unistella, Park Eunkyung.

Dalam akun @nail_unistella, Eunkyung mengunggah video yang menunjukkan proses seluruh manikur, dan ini cukup rinci. Ia menggunakan kuku akrilik yang dipotong dan dibentuk hati. Setelahnya kuku akrilik tersebut dihaluskan dan diberi warna. Postingan ini menjadi viral sebab diposkan ulang oleh penata rias terkenal Johnson Scklimann.

Sementara itu menurut ManicuristHang Nguyen, cat kuku glitter akan memberikan kesan glamor di Hari Kasih Sayang. Untuk memberikan kesan feminin, Nguyen menyarankan untuk memilih warna dasar terang dengan tambahan rona pink dan glitter silver. Gliter tidak perlu perlu diterapkan di semua bagian kuku cukup di bagian bawah atau ujung kuku. “Untuk mencapai efek gradiasi, oleskan cat glitter pada kutikula lalu seret sikat ke tengah kuku. Lanjutkan untuk menambahkan glitter ke bagian bawah kuku,” ujar Nguyen seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk.

Nguyen menuturkan gradasi glitter bisa dipadukan dengan warna nail polish yang cerah. Jika hal itu masih terlihat monoton, ia menyarankan untuk mengenakan desain hati dan stripes di salah satu jari. “Anda dapat mengenakan warna-warni pinkish untuk kuk di hari Valentine ini,” tambah Nguyen.

Manicurist lainnya, Madeline Poole menuturkan bahwa cat kuku yang di bentuk hati tetap menjadi andalan di Hari Valentine. Untuk mendapatkan tampilan ini pertama-tama Poole menyarankan untuk melapisi kuku dengan vitamin dan base coat terlebih dahulu agar kuku terawat. Kemudian ambil cat kuku glossy andalan yang akan membuat kulit tangan tampak lebih cerah. “Pilih warna merah yang paling menarik perhatian mata,” ujar Poole.

Untuk membentuk pola bentuk hati tarik garis diagonal ke kanan dan ke kiri hingga membuat huruf V. Setelah itu rapikan hingga membentuk lekukan cekung hati pada bagian atasnya. “Agar semakin kuat, jangan lupa lapisi lagi dengan top coat,” ujar Poole.

Bentuk hati ini bisa divaraasikan dengan cara lain yakni dengan ukuran kecil tapi banyak. Poole menuturkan, untuk tampilan Little Hearts ini yang dibutuhkan adalah nail sticker gambar hati dan top coat. “Anda dapat mengenakan top coat clear atau bening maupun warna terang yang manis,” ujar Poole.

Jika tidak menemukan nail sticker hati Poole menyarankan untuk menggambarnya sendiri menggunakan cat kuku warna merah atau sesuai dengan keinginan. Menurut Poole, hal ini memang sedikit merepotkan namun hasilnya akan terlihat unik.

Variasi Nail Art

Pink Lines
Untuk membuat nail art Pink Lines yang diperlukan adalah cat kuku warna baby pink, top coat, dan plester. Pertama rekatkan plester secara horisontal pada kuku.Lalu aplikasikan cat kuku baby pink ke seluruh permukaan kuku yang telah ditempel plester.Tunggu hingga kering lalu lepaskan plester. Akhiri dengan pulasan top coat.

Valentine's Day Ombre
Untuk mendapatkan nail art dengan gradasi warna yang ciamik, siapkan cat kuku warna beige dan soft pink. Aplikasikan cat kuku warna beige ke seluruh permukaan kuku, tunggu hingga kering. Kemudian gunakan spons, ambil cat kuku warna pink dan tap-tap ke kuku untuk membentuk ombre. Setelah kering, aplikasikan top coat.

Candy Striper
Candy striper nail art cocok untuk perempuan yang ingin tampil klasik dan manis sekaligus. Desain nail art ini akan membuat tampil lebih menawan.Yang dibutuhkan hanyalah cat kuku warna merah, baby pink, plester, dan top coat.

Ruby Sparkles
Kesan mewah pada kuku bisa ditampilkan melalui nail art ruby sparkles. Glitter merah yang dibuat seperti ombre ini akan membuat tampilan mewah glamor saat kencan Hari Valentine nanti. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5780 seconds (0.1#10.140)