Vogue Bocorkan Isi Pameran Mode Met Gala

Kamis, 30 April 2020 - 23:32 WIB
loading...
Vogue Bocorkan Isi Pameran Mode Met Gala
Pagelaran Met Gala 2020 ditunda karena pandemi Covid-19. Meski demikian, Vogue selaku penyelenggara sedikit membocorkan isi pameran mode tersebut. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pagelaran Met Gala 2020 ditunda karena pandemi Covid-19. Meski demikian, Vogue selaku penyelenggara ajang bergengsi ini memperlihatkan sekilas isi pameran mode yang merupakan bagian dari Met Gala.

Dilansir New York Post, instalasi Met's Costume Institute tersebut rencananya akan dibuka untuk publik mulai Selasa (5/5/2020) atau sehari setelah Met Gala. Namun, karena pandemi Covid-19, Met Gala ditunda hingga Oktober dan Museum Metropolitan Museum of Art, tempat penyelenggaraan acara ini tetap ditutup hingga 1 Juli mendatang.

Disebut About Time: Fashion and Duration, pameran ini mengeksplorasi garis waktu dari sejarah mode. Adapun acara ini akan diketuai bersama oleh Lin-Manuel Miranda, Emma Stone, Meryl Streep dan, tentu saja, pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour.

Grace Coddington, yang bekerja sebagai direktur kreatif Vogue, juga memposting serangkaian foto dari dalam museum di Instagram pribadinya. Biasanya, staf Vogue terkenal rahasia tentang pesta dan tampilan, menyimpan pratinjau hingga Senin pagi pertama bulan Mei, ketika pers diizinkan memasuki museum sebelum pesta malam itu.

Foto-foto yang diterbitkan Vogue dan dibagikan Coddington menunjukkan manekin dibalut gaun tersebar di antara patung-patung Met klasik. Pakaian modern, seperti jaket pengendara motor dan rok pendek, diposisikan di sebelah pakaian jadul dengan siluet yang sama. Item pada manekin dan dalam etalase terlihat siap untuk diluncurkan, meskipun harus menunggu berbulan-bulan.

Kurator di belakang pameran, Andrew Bolton, berencana menampilkan 160 pakaian wanita, yang akan dipisahkan menjadi dua bagian. Yang pertama adalah pakaian warna hitam. Pengelompokan kedua sebagian besar akan menjadi ansambel putih dengan semburan warna yang tersebar.

Pengaturan dua warna ini akan sangat kontras dengan pameran tahun lalu, yang berfokus pada ide kamp yang tidak biasa. "Ini adalah kronologi mode yang sangat rasional dan teratur dari tahun 1870 hingga 2020, skala waktu modernitas," papar Bolton.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)