Isi Liburan Akhir Tahun Anak dengan Memerah Susu Sapi yang Dapat Latih Motorik

Kamis, 21 Desember 2023 - 01:00 WIB
loading...
Isi Liburan Akhir Tahun Anak dengan Memerah Susu Sapi yang Dapat Latih Motorik
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun anak. Salah satunya adalah memerah susu sapi yang juga bisa melatih motorik si kecil. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun anak. Salah satunya adalah memerah susu sapi yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa melatih motorik si kecil.

Seperti halnya yang dihadirkan oleh wahana edukatif yang digagas oleh Youreka Kids Farm (Edutainment Playground) di Kuningan City, Jakarta. Di momen akhir tahun ini, playground tersebut berkolaborasi dengan produsen susu Tanah Air, MilkLife dengan menghadirkan MilkLife Cow Barn.

Di area ini, anak-anak di usia 2 hingga 10 tahun bisa mendapatkan keterampilan praktis terkait pemahaman sumber makanan dan nutrisi penting, dan melatih motorik. Selain itu, pemahaman pentingnya mengenal produk susu berkualitas serta edukasi terkait nilai gizi dan nutrisi dari susu.

Di MilkLife Cow Barn, terdapat area yang sengaja didesain dengan nuansa menyenangkan untuk bermain dan belajar. Seperti kehadiran simulasi peternakan sapi yang dikemas dalam wujud animatronik berjumlah empat ekor.



Anak-anak bisa merasakan langsung bagaimana cara merawat sapi. Mulai dari memberi makan dengan rumput silikon, membersihkan sapi, hingga merasakan langsung proses memerah susu yang bermanfaat bagi perkembangan sensorik dan motoriknya.

Berbagai instalasi lainnya juga dikemas agar si kecil dapat mengeksplorasi imajinasinya. Hal ini juga bisa menciptakan lingkungan yang mendukung kreativitas serta memberikan peluang bagi anak dengan kegiatan seru melalui material yang aman.

Direktur Youreka World Michael Ruly Atmadja mengatakan pihaknya selalu menghadirkan tempat bermain untuk anak-anak dan keluarga yang tepat. Di tempat ini anak-anak bisa bermian dan belajar bersama seiring perkembangan dan pertumbuhan fisik dan mental mereka.

"Sebagai area bermain dan belajar, dengan penuh semangat, kami mengembangkan pusat hiburan dan kegiatan anak-anak dengan konsep unik dan seru yang terinspirasi dari hiburan dan pembelajaran melalui pengalaman simulasi di dunia nyata dan diharapkan dapat berperan melayani anak-anak Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih baik," kata Michael kepada media baru-baru ini.



Setelah berlajar cara memerah sapi, anak-anak yang berpartisipasi bisa mendapatkan produk susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Para orang tua juga tidak perlu khawatir karena setiap kegiatannya akan dipandu oleh professional pendamping yang sudah terlatih.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)