5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah Lho!

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah Lho!
Perut buncit sangat mengganggu aktivitas dan penampilan. Anda pun perlu olahraga untuk mengecilkan perut. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Perut buncit sangat mengganggu aktivitas dan penampilan. Karena itu, Anda perlu rutin olahraga untuk mengecilkan perut .

Perut buncit adalah kondisi yang disebabkan oleh penumpukan lemak. Lambat-laun, masalah tersebut meningkatkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan sakit jantung.

Risiko perut buncit lebih rentan dialami oleh pria berusia di atas 40 tahun akibat penurunan kadar hormon testosteron. Kondisi tersebut membuat lemak lebih mudah tersimpan dan menumpuk di area perut.

Lantas, apa saja olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah?

Olahraga untuk Mengecilkan Perut

1. Sit Up

Sit up adalah latihan otot yang paling sering dilakukan orang untuk mengecilkan perut. Sit up adalah salah satu latihan penguatan perut yang dapat dilakukan tanpa peralatan apa pun.

Sit up dilakukan dengan cara berbaring telentang, lalu mengangkat tubuh. Sit Up adalah latihan multi otot seperti melatih otot perut, dada, fleksor pinggul, punggung bawah dan leher. Sit up menggunakan berat badan dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut.

Selain melatih otot perut, sit up bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan secara keseluruhan.

2. Ab Wheel Roller

Ab wheel roller adalah alat olahraga yang memiliki bentuk roda, lengkap dengan pegangan yang berada di kedua sisinya. Fungsi utamanya untuk membentuk beberapa bagian otot tubuh seperti otot perut, pinggang, kaki maupun tangan.

Dengan latihan menggunakan Ab Wheel Roller secara rutin bisa membakar kalori yang ada di perut dan menghilangkan lemak perut yang ada di tubuh Anda.

3. Latihan Dumbbell

Latihan dumbbell merupakan salah satu alat olahraga yang murah, fleksibel dan mudah. Cocok untuk untuk meningkatkan stamina. Selain itu, berlatih dumbbell juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, membakar kalori dan meningkatkan daya tahan otot.

Angkat dumbbell juga elatih otot perut, lengan dan juga kaki. Jika tengah menjalani program penurunan berat badan, memperbanyak latihan dumbbell akan sangat membantu membakar lemak lebih cepat, terutama di bagian perut.

4. Yoga

Yoga adalah olahraga tubuh dan pikiran yang berfokus pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan. Alat yang harus disiapkan untuk melakukan yoga adalah matras.

Yoga bisa dilakukan kapan saja, bahkan kamu bisa melakukannya untuk mengisi energi sebelum beraktivitas di pagi hari. Melakukan yoga secara teratur merupakan bagian dari gaya hidup sehat baik secara mental maupun fisik.

Manfaat lain dari yoga adalah menenangkan pikiran, meningkatkan metabolisme hingga meredakan sakit pada punggung.

5. Lompat Tali

Selain meningkatkan kesehatan jantung dan stamina, manfaat lompat tali rutin lainnya adalah meningkatkan efisiensi pernapasan. Hal ini menjadi sangat bermanfaat saat melakukan aktivitas lain karena Anda tidak akan kehabisan nafas setelah melakukan olahraga berat seperti lari marathon atau renang jarak jauh.

Lompat tali juga terbukti efektif mengecilkan perut karena otot pada bagian perut terbentuk saat pernafasan dilatih dengan teratur. Perlengkapan utama dari olahraga yang disebut juga skipping ini tentu saja skipping rope atau tali.

Itulah lima olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah. Dapatkan berbagai produk olahraga dan hobi terlengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Buat yang ingin dapetin sandal jepit modis dan berkualitas, malam ini pukul 20.00 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)