alexametrics

Jakarta Jadi Destinasi Liburan Paling Banyak Dikunjungi Saat Imlek

loading...
Jakarta Jadi Destinasi Liburan Paling Banyak Dikunjungi Saat Imlek
Jakarta menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi saat perayaan Tahun Baru China. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tahun Baru China atau Imlek merupakan waktu yang tepat untuk menjalani liburan singkat bersama keluarga tercinta. Berdasarkan survei yang dilakukan Pegipegi, Jakarta menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi saat Tahun Baru Imlek.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews, data pemesanan tiket pesawat pada liburan Tahun Baru China 2017 mencatat 5 kota yang menjadi tujuan terbanyak. Dari lima kota ini, Jakarta menduduki peringkat pertama, disusul Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.

Sementara, destinasi paling banyak dikunjungi pada Imlek 2018 diprediksi akan sama dengan tahun sebelumnya. Namun, Yogyakarta dan Bali ada di urutan yang sama, dan Semarang digantikan oleh Medan dengan kenaikan presentase sebanyak 52,48% dari periode Imlek 2017.

“Destinasi favorit ini berubah-ubah sesuai dengan momen dan periodenya. Jika pada Tahun Baru orang lebih memilih berlibur untuk mengunjungi destinasi wisata, sedangkan pada periode Tahun Baru Imlek, selain berlibur, masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu untuk mengunjungi kerabat di kota lain,” kata Deputy CEO Pegipegi Ryan Kartawidjaja.

Selain itu, Imlek 2018 yang jatuh pada periode long weekend diprediksi antusiasme berlibur masyarakat semakin meningkat. Hal ini berbeda dengan periode Tahun Baru China 2017 yang tidak jatuh pada long weekend, namun antusiasme masyarakat untuk berlibur meningkat.

“Untuk itu, kami hadirkan program Pegipegi Tebar Hoki. Program ini menghadirkan total diskon hingga Rp888.000 untuk booking hotel dan tiket pesawat melalui aplikasi Pegipegi yang berlangsung hingga 16 Februari 2018," tandasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top