alexametrics

Survei: Imlek, Wanita Makin Aktif Berbelanja Pakaian Baru

loading...
Survei: Imlek, Wanita Makin Aktif Berbelanja Pakaian Baru
Momen Imlek dimanfaatkan kaum wanita untuk aktif berbelanja pakaian baru. Hal itu berdasarkan survei. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Perayaan Imlek merupakan perhelatan akbar warga China dalam setahun. Beberapa tradisi tidak luput dilakukan, termasuk pemberian angpao dan membeli pakaian baru.

Imlek memang tak lepas dari tradisi membeli pakaian baru. Hal ini sesuai dengan survei yang dilakukan ShopBack. Survei yang bertujuan mencari tahu kebiasaan masyarakat Indonesia saat dan menjelang Imlek ini dilakukan kepada lebih dari 1100 responden berusia 18-28 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.



Lebih dari setengah responden yakni sebesar 54,9% mengaku membeli baju baru untuk merayakan Imlek. Pembelian pun dilakukan di toko online alias online shop. Berbeda dengan wanita, pria lebih senang membeli baju di toko ofline seperti mall, butik atau toko baju.

"Rata-rata keseluruhan responden menghabiskan hingga Rp725.000 di toko online dan Rp890.000 di toko offline untuk membeli kebutuhan Imlek," kata Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Selain pakaian baru, survei ini juga menemukan kegiatan yang dipilih responden selama liburan Imlek, di antaranya berkumpul bersama keluarga dan berbelanja online.

"Sebesar 26% responden memilih mengisi waktu dengan berbelanja online, kedua terbanyak setelah berkumpul bersama keluarga, dengan persentase 67.8%," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak