alexametrics

Posisi Tidur Bisa Bantu Ringankan Sejumlah Penyakit

loading...
Posisi Tidur Bisa Bantu Ringankan Sejumlah Penyakit
Posisi tidur yang benar dapat membantu meringankan sejumlah penyakit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain mengembalikan tenaga, tidur cukup ternyata juga bisa menjadi terapi untuk mengobati atau meminimalisir rasa sakit. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan memperhatikan posisi tidur.
 
Seperti dilansir Daily Mail, berikut posisi tidur yang perlu dilakukan ketika Anda mengalami sejumlah gangguan kesehatan:

1.Sakit Punggung
Anda bisa berbaring ke arah mana pun sesuai keinginan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah upayakan agar lutut dalam posisi sedikit ditekuk. Selain itu, biarkan tangan Anda terjulur jauh ke bagian depan.

2. Hidung Mampet

Hindari tidur dengan posisi telentang. Sebagai gantinya, tidurlah dengan posisi miring dengan beberapa bantal untuk penyangga bagian kepala. Ini diyakini bisa membantu meringankan keluhan yang Anda alami, utamanya hidung mampet atau flu berat.

3. PMS

Bagi waita, PMS merupakan saat-saat yang cukup berat. Posisi tidur, dinilai bisa berpengaruh terhadap kondisi itu. Untuk meminimalisir efek PMS, coba taruh bantal di bawah lutut. Saat PMS, dibutuhkan  tekanan dari punggung bagian atas.

4. Sakit Leher

Tidurlah dengan posisi telentang. Selain itu, pastikan agar leher dalam posisi lurus semaksimal mungkin. Hal ini bisa membuat leher kembali normal.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak