alexametrics

Eva Celia Padukan dengan Fashion Musik

loading...
Eva Celia Padukan dengan Fashion Musik
Eva Celia Padukan dengan Fashion Musik. (Koran SINDO).
A+ A-
JAKARTA - Musik dan fashion bisa dibilang bidang yang berbeda. Namun, keduanya tidak bisa dipisahkan dan saling melengkapi.

Karena itulah, Eva Celia menganggap fashion merupakan bagian darinya yang berprofesi sebagai penyanyi.Putri pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini mengaku menyukai fashion sejak dulu. Karakter yang santai dan cuek membuat Eva lebih menyukai busana kasual untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.



Dara berdarah campuran Belanda-Bugis-Jawa-Jerman- Madura-Minang ini memang dikenal sebagai penyanyi muda yang merintis karier sejak belia. Selain menyukai musik, Eva juga tertarik pada dunia f ashion . Sama halnya dengan musik, fashion disukai Eva sejak kanak-kanak.

Kecintaan dara kelahiran Jakarta, 21 September 1992, ini pada fashion masih berlanjut hingga kini. Hal tersebut dia wujudkan melalui kolaborasi dengan merek busana Duma Official. Kolaborasi ini menghasilkan koleksi busana wanita yang terinspirasi dari karakter Eva.

Melalui kolaborasi ini, Eva memberikan masukan dan referensi sesuai gaya busana kesehariannya. "Dari kecil, saya sudah suka fashion dan musik. Makanya, saya senang banget diajak gabung dalam proyek ini, ikut memikirkan desain dan segala macam," ujar Eva dalam acara Duma Official x By Lizzie Parra x Eva Celia Tokopedia di Empirica SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski produk fashion luar negeri banyak beredar di Indonesia, Eva mengaku lebih sering memakai produk lokal. Menurutnya, kualitas produk yang dihasilkan anak bangsa tidak kalah dengan merek luar. Hal ini pula yang mendasari kerja sama Eva dengan Duma Official.

Duma Official merupakan salah satu merek busana karya anak bangsa yang baru-baru ini sangat hits di kalangan pencinta fashion . "Saya yakin produkproduk lokal dapat berkembang dengan baik," ucap Eva. Meski tertarik dengan dunia fashion, Eva mengaku saat ini belum siap memiliki label sendiri.

Hanya, dia senang dapat dipertemukan Tokopedia dengan BLP Beauty & Duma Official, dua brand lokal yang memiliki karakter khas. "Dengan ikut menjadi bagian dari kolaborasi ini, saya berharap ke depannya potensi kreasi lokal dapat terus terasah dan bermunculan," tutur Eva.

Dalam rangka Hari Kasih Sayang yang jatuh setiap 14 Februari, Tokopedia sengaja mengajak dua kreator di dunia mode dan kecantikan, yakni Duma Official, By Lizzie Parra (BLP) dan Eva Celia. Mereka kompak menyuarakan kampanye Self Love lewat peluncuran Capsule Collection.

Koleksi mereka hanya bisa didapat di Tokopedia. Menurut Garri Juanda, Co-Head Marketplace Tokopedia, ini pertama kalinya pihaknya berkolaborasi dengan kreator lokal, tetapi bukan yang terakhir. Akan ada banyak kolaborasi dengan kreator lokal lain yang sudah siap digarap.

"Kami punya misi mengangkat kreator lokal lebih maju lagi," katanya. Garri menyebut, saat ini ada 2,7 juta penjual di Tokopedia yang seluruhnya merupakan UKM dan penjual solo atau mereka yang baru memulai usaha. Dia berharap, dengan kolaborasi ini akan lahir banyak ide terbaik para kreator lokal yang diapresiasi pasar dengan lebih baik lagi.

"Target kami bukan melulu soal uang, tapi lebih mendukung kreator lokal agar mendapat eksposur lebih luas," ungkapnya. Garri mengatakan, Eva Celia berperan sebagai muse dan ikon yang tepat untuk merepresentasikan kolaborasi ini. "Tahun ini akan ada lebih banyak lagi kreator dan merek lokal yang kami gandeng untuk berkolaborasi," ujarnya. (Thomasmanggalla)

 

 
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak