alexametrics

Sambut Imlek, Disneyland Sajikan Ikan Nila Goreng dengan Sambal

loading...
Sambut Imlek, Disneyland Sajikan Ikan Nila Goreng dengan Sambal
Disneyland di California, Amerika Serikat (AS), menyajikan menu ikan nila goreng lengkap dengan dengan sambal dan lalapan khusus untuk menyambut Imlek. (Food Beast)
A+ A-
JAKARTA - Menyambut Tahun Baru China atau Imlek, theme park Disneyland di California, Amerika Serikat, menghadirkan hidangan baru berupa ikan nila goreng lengkap dengan sambal dan lalapannya. Hidangan lezat ini ditawarkan oleh Paradise Garden Grill yang terletak di sebelah Goofy's Sky School, belakang California Adventure.

Dilansir dari Food Beast, menu Asia ini sengaja disajikan oleh restoran tersebut lantaran banyak orang Asia yang mengunjungi theme park ini saat Tahun Baru Imlek. Ikan nila ini disajikan dengan dilumuri tepung beras, lalu digoreng hingga berwarna cokelat keemasan sehingga ikan menjadi lebih krispy dan lezat.

Menu khusus untuk dua orang ini pun semakin menggugah selera dengan disajikan bersama sup jamur, sayuran kukus, wortel dan nasi putih. Bagi pecinta makanan pedas, ikan nila goreng ini juga dihidangkan dengan pelengkap berupa sambal kecap pedas. Ikan nila baru akan dimasak sesuai permintaan pelanggan.

Sebelum dihidangkan, ikan dimasak sekitar 10—15 menit. Meski dimasak hingga garing, daging ikan nila ini diklaim masih terasa lembut dan cocok dimakan bersama pelengkapnya itu. Sayang, sajian ini dijual dengan harga yang fantastis yakni USD25 (Rp340.000).

Tentunya, ini jumlah yang sangat mahal untuk menu sederhana tersebut dibandingkan yang disajikan di Indonesia. Menu ikan goreng nila beserta sambal dan lalapannya ini hanya bisa disantap hingga tanggal 18 Februari 2018.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak