7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Jum'at, 22 Desember 2023 - 08:40 WIB
loading...
7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen
Sederet pernikahan artis Indonesia mencuri perhatian di 2023. Salah satunya BCL yang dipinang Tiko Aryawardhana dikritik netizen lantaran banyak tidak rela. Foto/Instagram BCL
A A A
JAKARTA - Sederet pernikahan artis Indonesia mencuri perhatian di 2023. Salah satunya Bunga Citra Lestari (BCL) yang dipinang Tiko Aryawardhana sempat dikritik netizen lantaran banyak yang tidak rela jika sang artis berpaling dari almarhum Ashraf Sinclair.

Selain BCL , pernikahan artis Indonesia lainnya tidak hanya mencuri perhatian di 2023, tapi juga membuat publik terkejut. Sebab, beberapa di antaranya ada yang diam-diam menikah tanpa mengumbar hubungan asmara mereka dan baru diketahui dari foto yang diunggah di Instagram pribadi.

Selain itu, pernikahan artis lainnya ada yang mencuri perhatian publik sepanjang 2023 karena digelar mewah hingga kisah cinta yang membuat iri. Lantas siapa saja mereka?

Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023



Berikut deretan pernikahan artis Indonesia yang mencuri perhatian di 2023 seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/12/2023).





1. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Mikha Tambayong

Di awal 2023, publik langsung dikejutkan dengan kabar pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Pasangan ini resmi menikah pada 28 Januari 2023 di Bali.

Kabar pernikahan mereka cukup menggemparkan lantaran keduanya tak pernah mengunggah potret persiapan jelang pernikahan di media sosial masing-masing. Pasangan ini tiba-tiba mengunggah foto pernikahannya di media sosial tepat di hari pernikahan mereka.

2. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Jessica Mila

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan membuat heboh lantaran rangkaian acara pernikahannya berlangsung beberapa kali hingga netizen berkelakar jika acaranya tak selesai hingga 7 hari 7 malam. Jessica pun terus menjadi perbincangan hangat lantaran terlihat antusias menikah dengan adat batak yang menjadi daerah asal sang suami, Yakup Hasibuan.

Mila dan Yakup resmi menikah usai menggelar acara pemberkatan yang berlangsung pada 5 Mei 2023 di HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Sedangkan acara adat berlangsung di Balai Samudera, Kelapa Gading pada 6 Mei 2023.

Sebelumnya, Jessica Mila harus melalui serangkaian prosesi adat Batak dari keluarga Yakup Hasibuan yang merupakan putra dari pengacara kondang Otto Hasibuan. Salah satunya prosesi mangain yakni pemberian marga kepada Jessica, yang bukan dari suku Batak.

Sebelum akhirnya resmi menikah, Jessica Mila sudah resmi menjadi Boru Batak dan menyandang marga Boru Damanik, marga dari ibunda Yakup Hasibuan. Selain itu mereka juga melewati prosesi adat martumpol.

Tak berhenti sampai di situ, satu minggu berselang, keduanya menggelar acara resepsi pada 13 Mei 2023. Acara resepsi itu berlangsung meriah dengan dihadiri para tamu dari pejabat hingga selebriti Tanah Air.

3. Enzy Storia dan Molen Kasetra

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Enzy Storia

Tak lama setelah Jessica Mila menikah, sahabatnya, Enzy Storia mendadak mengumumkan pernikahannya. Tak pernah mengungkap hubungan asmaranya ke publik, Enzy membagikan foto pernikahannya dengan Maulana Kasetra atau yang akrab disapa Molen.

Foto prosesi akad nikah itu dibagikan tepat di hari pernikahannya pada 20 Mei 2023. Sontak pernikahan Enzy menyita perhatian publik kala itu. Selama ini Enzy Storia ternyata menjalani hubungan LDR selama dua tahun lamanya lantaran Molen berada di Amerika.

Keberadaan Molen di Amerika Serikat lantaran bekerja sebagai staf KBRI di mana dirinya adalah seorang diplomat muda di Kemenlu RI. Kini, Enzy diboyong untuk tinggal di Amerika bersama sang suami. Beberapa foto kebersamaan Enzy dan Molen memang sempat beredar melalui media sosial rekan Enzy saat dirinya berlibur ke Amerika. Tapi publik tak sampai menduga jika keduanya akan segera menikah.



4. Azizah Salsha dan Pratama Arhan

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Pratama Arhan

Azizah Salsha sukses menggemparkan jagat dunia maya kala sahabatnya mengunggah foto-foto bridal shower yang menjadi pertanda bahwa dirinya akan segera menikah. Foto itu diunggah di malam hari sebelum hari pernikahannya. Ternyata selebgram yang akrab disapa Zize ini dinikahi oleh Pratama Arhan. Pernikahan mereka berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 20 Agustus 2023.

Momen pernikahan pasangan ini pertama kali terungkap dari beberapa video dan foto dari para sahabat Azizah yang beredar di Instagram. Adapun akad nikah dilangsungkan di Jepang lantaran saat ini Arhan diketahui bermain untuk klub Tokyo Verdy.

Sejak awal pernikahan mereka, pasangan ini selalu memunculkan rasa penasaran di benak netizen lantaran minimnya unggahan kebersamana mereka di Instagram masing-masing. Tak diketahui secara pasti sejak kapan Azizah dan Arhan saling mengenal hingga menjalin hubungan asmara.

Terlebih, punggawa Timnas Sepak Bola Indonesia itu baru saja mengakhiri hubungan asmaranya dengan Marshella Aprilia dan belum mengungkap siapa sosok tambatan hatinya yang baru. Begitu pula dengan Azizah yang juga dikabarkan baru saja mengakhiri hubungan asmara dengan Philo Paz Armand.

5. Hanggini dan Luthfi Aulia

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Hanggini

Hanggini dan Luthfi Aulia menikah pada 2 Desember 2023. Tak pernah mengungkap kabar mengenai rencana pernikahannya ke publik, Hanggini mendadak mengunggah foto-foto pernikahannya dengan Luthfi di Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Hanggini dan Luthfi menjalin hubungan asmara pada 2016, namun sempat kandas di 2019. Hanggini pun berpacaran dengan Junior Roberts, namun kandas setelah beredar isu tak sedap yaitu dugaan perselingkuhan.

Usai putus, hubungan dengan Luthfi disinyalir kembali bersemi. Keduanya disebut mengalami cinta lama bersemi kembali atau CLBK hingga akhirnya kembali merajut hubungan sebagai sepasang kekasih.

6. Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram Adiba Khanza

Pernikahan Adiba Khanza menjadi salah satu pernikahan yang menghebohkan. Putri sulung almarhum ustaz Jefri Al Buchori dan Ummi Pipik ini resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada 10 Desember 2023.

Egy memberikan mahar berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas dan uang sebesar 1.210 euro untuk menikahi Adiba. Pernikahan kedua terus menjadi perbincangan hangat netizen hingga saat ini. Terlebih, banyak tercipta momen haru yang menguras air mata ketika prosesi akad nikah hingga resepsi pernikahan mereka.

Kala itu, Abidzar bertugas sebagai wali nikah Adiba menggantikan sang ayah. Abidzar menikahkan kakaknya dengan didampingi penghulu dan dua saksi nikah yang salah satunya merupakan adik almarhum Ustaz Jefri, Fajar Sidik. Momen Abidzar yang menikahkan sang kakak sukses membuat siapapun yang melihatnya menitikkan air mata.



7. Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Mencuri Perhatian di 2023, BCL dan Tiko Sempat Dikritik Netizen

Foto/Instagram BCL

Setelah sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020, Bunga Citra Lestari akhirnya menemukan sosok pendamping hidupnya yang baru yakni Tiko Aryawardhana. Keduanya menikah pada 2 Desember 2023 di Bali.

Mereka juga menggelar acara resepsi pada malam harinya di hari yang sama. Pernikahan mereka pun dihadiri oleh sederet artis Tanah Air yang merupakan rekan dari sang artis. Pernikahan Bunga turut disambut bahagia oleh keluarga Ashraf Sinclair.

Ayah, ibu, serta adik Ashraf juga mengiringi langkah ibu satu anak itu untuk memulai kehidupan barunya. Momen ini pun sukses menciptakan suasana haru hingga netizen ikut merasa terharu. Di sisi lain, publik seakan dibuat tak rela BCL menikah dengan Tiko lantaran mengingat cintanya dengan Ashraf yang begitu dalam.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)