3 Teori Cerita Drakor Night Has Come Season 2 jika Dibuat

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:28 WIB
loading...
3 Teori Cerita Drakor Night Has Come Season 2 jika Dibuat
Ending drakor Night Has Come dibuat terbuka, berpeluang dibuatnya season kedua. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea Night Has Come telah menyelesaikan total 12 episodenya di Viu, dengan akhir yang "open ending".

Night Has Come jadi salah satu drakor misteri thriller dan horor yang menarik perhatian pencinta serial Korea. Teka-teki tentang permainan mafia yang misterius membuat penonton terus penasaran hingga akhir demi mengetahui dalang permainan maut tersebut, dan nasib mereka pada akhir cerita.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler

Pada akhir episode 12, terungkap bahwa permainan mafia yang selama ini terpaksa dilakukan oleh Yoon-seo (Lee Jae-in) dan teman-teman sekelasnya hanyalah permainan virtual. Meski hanya imajinasi, tapi rasa sakit yang mereka rasakan benar-benar nyata terasa. Selain itu, Jung-won bukanlah sosok nyata, melainkankarakter ciptaan untuk permainan tersebut.



Adapun dalang dari permainan ini adalah kedua orang tua Park Se-eun, yaitu murid perempuan yang bunuh diri. Rupanya, aksi itu ia lakukan karena dirinya menjadi korban perisakan anak-anak sekelasnya, yaitu mereka para peserta permainan mafia itu.

Sedangkan motivasi orang tua Se-eun menyekap dan memaksa anak-anak itu memainkan permainan mafia adalah demi membalas dendam atas perlakuan mereka pada Se-eun. Anak-anak itu tidak sadar, bahwa mereka telah berulang kali melakukan permainan itu. Ini karena setiap permainan selesai, ingatan mereka juga terhapus.

Pada ujung cerita, dikisahkan anak-anak SMA ini memulai kembali perjalanan menuju lokasi permainan mafia. tapi Yoon-seo kini bisa mengingat semua yang pernah dilaluinya. Ia juga melihat Jung-won (Ahn Ji-ho) dengan tatapan dingin, menandakan siap kembali bertarung dan memenangkan permainan tersebut.

Dengan open ending atau ending yang terbuka tersebut, peluang untuk melanjutkan cerita ke season 2 Night Has Come memang terbuka lebar. Meski begitu, hingga artikel ini ditulis belum ada konfirmasi tentang hal ini.

Nah, jika Night Has Come season 2 dibuat, setidaknya ada tiga teori cerita yang mungkin dipakai penulis dan sutradara untuk melanjutkan kisahnya. Berikut ini ulasannya.

1. Yoon-Seo dan Jung-Won Menjadi Musuh

3 Teori Cerita Drakor Night Has Come Season 2 jika Dibuat

Foto: TVING

Dalam Night Has Come, meski Jung-won menjadi mafia, tapi ia tetap melindungi dan tak ingin membunuh Yoon-seo. Ia bahkan dengan sengaja menyelamatkannya dengan menipu Jin Da-bum (Ahn Ji-ho), dengan cara memalsukan kematian sahabat Se-eun dalam kehidupan nyata itu.

Jika Night Has Come berlanjut ke season kedua, maka ada kemungkinan posisi hubungan Yoon-seo dan Jung-won akan berubah, dari teman menjadi musuh. Ini sedikit banyak sudah digambarkan dalam ending Night Has Come episode 12, yang menempatkan posisi duduk Yoon-seo dan Jung-won berjauhan. Ini berbeda dengan episode pembuka saat mereka duduk bersebelahan.

Karena Yoon-seo dan Jung-won jadi peserta yang sama-sama sudah mengetahui keseluruhan jalannya permainan mafia serta identitas masing-masing peserta, akan sangat seru melihat mereka melakukan adu strategi dalam permainan ini. Yoon-seo akan sekuat tenaga menyelamatkan sebanyak mungkin orang, sebaliknya dengan Jung-won.

Adu strategi ini akan menarik, karena hal tersebut belum dieksplorasi dalam Night Has Come. Ini karena sepanjang episode yang ditayangkan, kebanyakan peserta hanya saling curiga dan tuduh tanpa ada investigasi yang benar-benar berarti untuk mencari tahu identitas para mafia.

2. Yoon-Seo dan Jung-Won Bekerja Sama Menghentikan Permainan Mafia untuk Selamanya

3 Teori Cerita Drakor Night Has Come Season 2 jika Dibuat

Foto: TVING

Teori berikutnya adalah kebalikan dari yang pertama. Yoon-seo dan Jung-won ada kemungkinan malah bekerja sama, mengingat Jung-won sebenarnya ingin menghentikan permainan tersebut.

Ini terlihat dari Jung-won yang sempat menaruh bug untuk mengacaukan permainan. Ia juga adalah ciptaaan Se-eun dalam prototipe permainan yang dibuatnya, yang tak pernah meniatkan permainan itu untuk menyakiti orang lain.

Jadi terbuka peluang bahwa Yoon-seo dan Jung-won akan bekerja sama merusak permainan mafia itu, lantas menumbangkan kedua orang tua Se-eun agar mereka tak lagi harus berulang-ulang melakukan permainan mafia maut itu.


3. Orang Tua Se-Eun Mengirim Mafia Baru

3 Teori Cerita Drakor Night Has Come Season 2 jika Dibuat

Foto: TVING

Jika Yoon-seo dan Jung-won bekerja sama, tentu saja cerita Night Has Come butuh antagonis utama baru dalam permainan mafia ini. Teorinya, orang tua Se-eun akan memasukkan karakter mafia baru ke dalam kelompok anak sekolah itu, yang akan melawan Yoon-seo dan Jung-won yang memberontak.

Jika ini terjadi, maka karakter antagonis utama ini harus lebih kuat dan lebih cerdik serta culas dari mafia-mafia yang ada. Tentu saja ini mudah saja dilakukan karena seperti Jung-won, ia adalah sosok kecerdasan buatan yang bisa melakukan apa pun, bahkan melebihi dari yang sudah diprogramkan untuknya.

Jika teori ini benar terwujud, Night Has Come season 2 (jika nanti benar ada) pasti akan jauh lebih seru dibanding season pertamanya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)