Hari Ibu, Siti Atikoh Soroti Pendidikan Anak Perempuan dan Maraknya Pernikahan Dini

Jum'at, 22 Desember 2023 - 13:30 WIB
loading...
Hari Ibu, Siti Atikoh Soroti Pendidikan Anak Perempuan dan Maraknya Pernikahan Dini
Siti Atikoh memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahun. Lewat Instagram pribadinya, Atikoh menyoroti persoalan pendidikan anak perempuan. Foto/Instagram Siti Atikoh
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahun. Lewat Instagram pribadinya, Atikoh menyoroti persoalan pendidikan anak perempuan dan masih maraknya pernikaha dini di Indonesia.

Menurut Atikoh , Hari Ibu adalah momen bangkitnya kesadaran perempuan Indonesia. Di mana para perempuan memiliki hak-hak yang sudah diperjuangkan sejak 95 tahun lalu.

"Hari ini adalah penanda bangkitnya kesadaran perempuan Indonesia, 22 Desember 1928," tulis Atikoh dikutip Jumat (22/12/2023).

"Hak mendapat pendidikan bagi anak perempuan dan mencegah pernikahan dini sudah masuk agenda perjuangan, 95 tahun lalu," sambungnya.

Hari Ibu, Siti Atikoh Soroti Pendidikan Anak Perempuan dan Maraknya Pernikahan Dini

Foto/Instagram Siti Atikoh





Lebih lanjut, Atikoh menjelaskan bahwa pada Hari Ibu tepat pada 95 tahun lalu merupakan momen ketika 30 organisasi perempuan di Indonesia berkumpul. Mereka berkumpul di Yogyakarta untuk menyelenggarakan kongres dan membahas persoalan perempuan.

"Hari ini 95 tahun lalu untuk pertama kalinya, 30 organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul di Yogyakarta untuk berkongres," jelas Atikoh.

"Kongres perempuan Indonesia memutuskan di antaranya mendirikan perserikatan perkumpulan perempuan Indonesia, menerbitkan surat kabar, memberikan beasiswa kepada gadis-gadis tidak mampu, memperkuat pendidikan kepanduan putri, mencegah perkawinan anak," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)