Jokowi Bakal Nonton Debat Cawapres di Rumah: Harapannya Berlangsung Ramai

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:12 WIB
loading...
Jokowi Bakal Nonton Debat Cawapres di Rumah: Harapannya Berlangsung Ramai
Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya akan menonton debat cawapres di rumah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dirinya akan menonton debat calon wakil presiden (cawapres) di rumah. Namun, dirinya tidak secara rinci lokasi nonton debat cawapres tersebut.

Diketahui, debat cawapres perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

"Nontonnya (debat cawapres)? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, bisa di Bogor, bisa di Solo," kata Jokowi usai menghadiri acara Outlook Perekonomian Indonesia.

Jokowi pun berharap debat cawapres itu dapat berlangsung ramai. "Ya harapannya debatnya ramai," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya Presiden Jokowi mengaku tidak memberikan wejangan secara khusus kepada anaknya Gibran Rakabuming Raka yang merupakan cawapres nomor urut 2.

"Ya mau debat ya silakan debat," kata Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa Gibran tidak secara khusus meminta doa atau wejangan dari dirinya. Sebab, kata Jokowi, sudah cukup lama putra sulungnya itu tak menemuinya.

"Ya ketemu ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah," kata Jokowi.

"Ndak ndak. Wejangan apa sih? Debat ya debat gitu aja," sambungnya.

Sekadar informasi, KPU sebelumnya telah menggelar debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023. Debat yang diperuntukan capres itu mengambil tema meliputi pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat kedua yang menjadi porsinya cawapres,.akan digelar pada 22 Desember 2023. Tema debatnya ialah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, atau pun keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)