5 Artis yang Mengalami Sepi Job di 2023, Ada yang Banting Setir Jualan Cilok

Sabtu, 23 Desember 2023 - 04:39 WIB
loading...
5 Artis yang Mengalami Sepi Job di 2023, Ada yang Banting Setir Jualan Cilok
Para artis ternama ini mengalami sepi job di 2023. Bahkan, ada yang banting setir jualan cilok. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Kehidupan di dunia hiburan bisa dikatakan penuh gemerlap. Namun, jika mereka yang tidak eksis, bisa jadi tersingkir.

Ya, para artis ternama di dunia entertainment pun ada yang harus mengalami sepi job. Hal ini membuat para artis ini banting setir dan berdagang.

Ada banyak sekali bisnis yang digeluti oleh para artis, mulai menjual cilok, menjual lato-lato, sampai menjadi tukang antar-jemput anak sekolah. Siapa saja? Berikut rangkumannya.


1. Egi John

Usai berhijrah, Egi John sudah tidak lagi muncul di layar televisi. Dia sibuk menggeluti dunia bisnis dengan berjualan baju muslim. Namun, sepertinya bisnis ini tidak cocok dengannya. Ia pun langsung beralih ke bisnis makanan. Kini Egi John sedang menggeluti dunia bisnis telur asin.

2. Rafael Tan

Nama penyanyi Rafael Tan yang telah redup kembali bersinar di tahun 2023 ini berkat konten TikToknya membuat seblak. Rafael video TikoTok pribadinya, Rafael membuat seblak asli Jawa Barat, bukan seblak kombinasi yang viral beberapa waktu belakangan ini.

Hal inilah yang membuat seblak Rafael akhirnya viral. Keadaan ini dimanfaatkan olehnya untuk berbisnis seblak. Saat ini Rafael menyediakan seblak secara langsung melalui outlet offline store dan menyediakan pula seblak secara online melalui e-commerce.

3. Sidik Eduard

Sidik Eduard merupakan salah satu artis ternama Tanah Air. Bajyak sinetron yang telah ia bintangi. Namun, sepertinya karier dalam dunia entertainment tidak berjalan mulus untuknya. Di 2023, Sidik Eduard yang menygalami sepi job jadi harus banting setir menjadi pedagang cilok.


4. Andhara Early

Andhara Early mantap meninggalkan dunia hiburan yang cukup lama dia geluti dan pekerjaan kantoran, kini Andhara sibuk dengan berbisnis makanan yang ia titipkan di sekolah-sekolah. Di samping itu, Andhara pun menggeluti bisnis sebagai sopir antar jemput anak-anak sekolah.

5. Ucok Baba

Setelah sepi job, Ucok Baba memilih untuk menjalankan konten YouTubenya sembari mengais rezeki sebagai seorang pedagang. Artis 51 tahun ini memilih bisnis jualan mainan, salah satunya lato-lato.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)