Songsong Indonesia Emas 2045, Pena Mas Ganjar Gelar Seminar Parenting

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:44 WIB
loading...
Songsong Indonesia Emas 2045, Pena Mas Ganjar Gelar Seminar Parenting
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar seminar parenting bertemakan Peran Ibu Dalam Pendidikan Karakter Anak di lokasi, Desa Kehuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jumat (22/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KLATEN - Anak yang berkarakter kuat dan baik tumbuh dari orang tua yang berperan besar untuk mewujudkan cita-cita mereka di masa mendatang. Pendidikan karakter sangat penting dalam menyongsong Indonesia Emas 2045

Hal tersebut senada dengan kegiatan Relawan Pena Mas Ganjar mengenai Seminar Parenting bertemakan Peran Ibu Dalam Pendidikan Karakter Anak. Dalam seminar ini, pendidikan karakter memberikan fondasi yang kuat untuk mengembangkan kepercayaan diri, ketahanan, dan kemampuan anak untuk menjadi individu yang berdaya saing dengan dunia global.

Keynote speaker Yuli Budirahayu mengatakan, pendidikan karakter mampu mencetak anak-anak muda yang berintegritas. Poin-poin yang tersampaikan berdampak pada kemajuan Indonesia.

"Menekankan pentingnya pendidikan karakter untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045 itu ide yang baik untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Yuli di lokasi, Desa Kehuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jumat (22/12/2023).

Yuli menjelaskan pola asuh yang baik dapat memegang teguh prinsip anak. Di antaranya dengan mengikuti keinginan anak dan mendukung saat kondisi apapun. "Parenting itu penting ketika orang tua paham maka dia akan bisa membuat pola asuh yang baik," ujarnya.

Sujiyati, seorang peserta seminar berharap, dorongan Ganjar Pranowo terhadap pendidikan karakter anak menjadikan generasi bangsa membawa perubahan positif dalam masyarakat. Orang tua bisa menjadi lebih baik lagi dalam mengasuh anak.

”Karena yang kemarin misalnya sikap orang tua kurang baik terhadap anak itu bisa mengubah sikap menjadi lebih baik. Anak bangsa Indonesia harus berhasil menuju Indonesia emas," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)