Ragunan Ramai Pengunjung, Jumlah Wisatawan Naik di Libur Nataru

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:40 WIB
loading...
Ragunan Ramai Pengunjung, Jumlah Wisatawan Naik di Libur Nataru
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan ramai pengunjung. Memasuki libur Natal dan tahun baru (Nataru), jumlah wisatawan tercatat naik hingga dua kali lipat. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan , Jakarta Selatan ramai pengunjung. Memasuki libur Natal dan tahun baru (Nataru), jumlah wisatawan tercatat naik hingga dua kali lipat.

Ragunan bahkan terlihat sudah ramai dikunjungi wisatawan sejak pagi hari, Sabtu (23/12/2023). Beberapa kendaraan pun tampak antre untuk mendapatkan akses parkir.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan bahwa sejak pagi Ragunan sudah mulai ramai. Menurut data, hingga pukul 12.00 WIB, kunjungan wisatawan meningkat dua kali lipat dari hari biasa.

"Pengunjung kami meningkat 50 persen dari hari Sabtu biasanya yang mencapai 10 ribu, hari ini tembus 23 ribu," kata Bambang di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Ragunan Ramai Pengunjung, Jumlah Wisatawan Naik di Libur Nataru

Foto/Syifa Fauziah





"Kami tunggu sampai pukul 16.00 WIB. Artinya masih ada penambahan jumlah kunjungan wisatawan," sambungnya.

Bambang menjelaskan bahwa pengunjung Ragunan umumnya didominasi oleh keluarga yang mengisi libur Nataru bersama anak. "Kebanyakan orang tua, segmentasi kita ke keluarga sih," jelasnya.

Menurut Bambang, puncak libur Natal dan tahun baru akan terjadi pada 1 Januari 2024. Untuk itu, pihaknya pun melakukan berbagai persiapan demi kenyamanan dan keselamatan wisawatan yang berkunjung ke Ragunan.

"Kami sediri sudah melakukan langkah-langkah koordinasi baik internal maupun eksternal. Khusus untuk libur Natal dan tahun baru, kami akan mengerahkan tenaga kami yang ada terutama di pelayanan pintu masuk parkir dan pelayanan lain kita optimalkan," ujarnya.



"Kita juga koordinasi dengan aparat terkait, yakni kepolisian dan instansi lainnya yang tentu saja sangat mendukung kami pada perayaan Nataru," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)