alexametrics

Kim Soo Hyun Berprestasi saat Jalani Wajib Militer

loading...
Kim Soo Hyun Berprestasi saat Jalani Wajib Militer
Kim Soo Hyun Berprestasi saat Jalani Wajib Militer. (Istimewa).
A+ A-
SEOUL - Dua hal yang menjadi kabar buruk bagi penggemar setia Korea, berita idolanya tengah dekat dengan seorang wanita dan wajib militer yang harus dijalani sang idola. Nah yang terakhir ini mau tak mau harus dihadapi Kim Soo Hyun di tengah popularitasnya yang sedang menanjak.

Kim memulai tugas wajib militernya akhir tahun lalu. Pemeran utama dalam drama  My Love from the Star itu memasuki sebuah kamp pelatihan militer di Paju, Provinsi Gyeonggi. Sebelumnya, Kim dan agensinya berusaha keras menutupi lokasi wajib militernya. Namun sayang, rencana tersebut gagal.

Penggemarnya mengetahui lokasi pelatihan militer sang idola. Otomatis, tempat tersebut banjir kiriman bingkisan dari para penggemarnya di penjuru Korea bahkan dari luar negeri sekalipun. Sebelum meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, Kim tidak mengadakan acara khusus untuk para penggemarnya. Ia tidak ingin hal itu justru menjadikan kehebohan tersendiri di masa awal tugasnya.

Sebaliknya, ia hanya berpamitan secara sederhana lewat akun Instagramnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah memberi dukungan  selama ini. Saya akan segera kembali dan berharap semuanya bisa menjaga diri dengan baik,” tulisnya.

Sebetulnya, Kim masuk dalam kelompok yang tidak layak menjalani tugas wajib militer ini dikarenakan kondisi kesehatannya. Seperti diketahui, Kim memiliki gangguan irama jantung atau aritmia  dan supraventricular tachycardia. Kondisi itu didapatnya sejak di sekolah menengah dan ia pun telah menjalani operasi. Meski begitu ia menegaskan kondisinya sudah membaik dan tidak ingin mengelak dari kewajibannya kepada negara.

Dari sebuah sumber, Kim mengaku tidak ingin mendapat perhatian khusus terkait statusnya. Ia merasa lebih nyaman dengan perhatian yang sama yang diberikan seperti kepada temannya sesama militer lainnya. Rencana, Kim akan menyelesaikan tugasnya pada 22 Juli 2019. Kim sendiri telah merampungkan kegiatan pelatihan selama lima minggu pada tanggal 23 November 2017 lalu.

Key East selaku agensinya mengabarkan baru beberapa bulan menjalani pelatihan militer, Kim telah menunjukkan prestasi. Dirinya menempati peringkat keempat selama pelatihan. Ia pun berhak mendapat hadiah berlibur. "Kim Soo Hyun ditempatkan di batalion pertama pengintaian atau Reconnaissance Battalion, dan dia menerima hadiah liburan karena terpilih menjadi peserta latihan paling luar biasa (urutan keempat)," sebut Key East Entertainment. (Sri Noviarni)
 

 

 

 

 
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak