alexametrics

Tren Aksesori Rambut 90-An

loading...
Tren Aksesori Rambut 90-An
Tren Aksesori Rambut 90-An. (Vogue).
A+ A-
AKSESORI rambut yang populer pada era 90-an hadir di New York Fashion Week (NYFW ) koleksi Fall/Winter 2018 . Meski aksesori masa lalu, para hairstylist berhasil membuat tampilan yang lebih modern.

Salah satu peragaan busana yang menampilkan aksesori rambut 90-an adalah Alexander Wang. Hairstylist Guido Palau menggunakan jepitan rambut yang disebut dengan banana clip atau claw clips.

“Kita bisa melihat ironisnya jepit rambut ini. Kita melihatnya lagi dengan sudut pandang yang berbeda. Kini jepitan rambut itu tampak baru dan kita melihatnya jadi lebih keren,” kata Palau seperti yang dilansir dari Allure.com.

Salah satu supermodel Alexander Wang, yakni Kaia Gerber tampil memikat dengan aksesori jepit rambut ini. Jepit yang didesain Alexander Wang ini berwarna silver dan mengkilap.

Tertulis pula nama Alexander Wang di jepit tersebut. Menurut Palau, pemakaian jepit rambut ini memang atas permintaan Wang sendiri. “Wang ingin menggambarkan kekuatan perempuan yang terinspirasi pada tahun 1990-an saat mereka mulai banyak bekerja sebagai karyawan di kantor,” kata Palau.

Untuk mendapatkan tampilan klasik ini, menurut Palau, cukup mudah. Pertama-petama, dia menyarankan untuk mengaplikasikan krim atau gel rambut yang tidak terlalu lengket di rambut bagian depan dan atas. Lalu sisir rambut ke belakang dan biarkan “jejak” sisir terlihat.

Kemudian ikat rambut di bagian agak bawah, lalu gelung rambut dengan bentuk, seperti angka delapan sampai habis. “Terakhir, jepit rambut Anda dengan banana clip . Pastikan tidak ada rambut yang mencuat ke luar,” ujar Palau. Aksesori rambut 90-an juga ditampilkan di peragaan busana Tom Ford.

Di peragaan busananya, Tom Ford membuat bandana lebar yang tampak lebih glamor dengan bahan dari kulit. Hairstylist Orlando Pita menggunakan bahan kulit dan lurex untuk bandana. Pita mengatakan hanya mengangkat rambut secara asal, kemudian menguatkannya dengan bobby pins agar tampak memiliki tekstur.

“Gunakan bandana. Tutup dari dahi hingga hampir menutupi kepala. Angkat rambut Anda hingga terlihat seperti nanas,” ujar Pita.

Masih dalam ajang NYFW, Prabal Gurung mengembalikan kembali tren aksesori rambut 90-an berupa bando spiral. Aksesori ini dipakai para model seperti Gigi dan Bella Hadid agar tatanan rambut terlihat rapi.

Aksesori rambut yang juga disebut dengan stretch combs ini menurut hairstylist Anthony Turner memiliki tekstur yang lentur sehingga nyaman dikenakan di kepala. “Kenyamanan yang biasanya hanya bisa kita nikmati di rumah atau saat yoga, kini tanpa malu bisa menjadi tampilan di peragaan busana,” ujar Turner.

Menurut Turner, cukup mudah membuat model rambut seperti ini. Turner menyarankan untuk membuat high bun terlebih dahulu, lalu menyematkan bando spiral. Lalu tarik bando dari depan dan pakai kencang dengan kepala agar tidak ada rambut yang keluar-keluar.

“Dapatkan tampilan sleek yang maksimal dengan menggunakan gel rambut,” ujar Turner. Sementara itu, pada peragaan busana Adam Selman, hairstylist James Pecis menampilkan wet look. Pecis menciptakan gaya faux model dengan membuat efek basah bagian poni rambut sebelum membentuknya menjadi bentuk ‘U’ dan menempatkannya di dahi.

Tatanan rambut yang lebih eksentrik dihadirkan Jeremy Scott. Dengan wig neon , Jeremy Scott menghadirkan model straight bob untuk model yang melenggangkan busananya. Sosok hairstylist Eugene Souleiman yang rupanya menciptakan seluruh wig tersebut.

Deretan model mulai dari Gigi Hadid, Jourdan Dunn, dan Stella Maxwell melenggang di peragaan busana dengan wig berwarna neon yang eksentrik. Souleiman mencoba untuk menghadirkan warna-warna pelangi seperti oranye, biru langit, cotton candy pink, hijau mint, dan kuning. “Warna-warna mencolok seperti hijau, pink , oranye, dan kuning neon membuat tampilan semakin semarak,” ujar Souleiman. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak