Mengenal Dharma Ganto yang Namanya Diabadikan di Ruang Serba Guna Damkar Kota Padang

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:34 WIB
loading...
Mengenal Dharma Ganto yang Namanya Diabadikan di Ruang Serba Guna Damkar Kota Padang
Foto: dok. Pemko Padang
A A A
PADANG - Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi terhadap salah seorang pamong senior, Almarhum Dharma Ganto dengan memasang namanya di sebuah ruangan serba guna (RSG) yang baru ada di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Peresmian ruangan serba guna itu dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama istri Dharma Ganto yakni Ny. Dian Anggraini dan keluarga yang ditandai dengan pembukaan selubung nama RSG Dharma Ganto, Sabtu (23/12/2023).

Juga hadir Sekda Kota Padang Andree H Algamar yang juga merupakan putra dari Dharma Ganto dan Ny. Dian Anggraini, para Asisten Setda serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkup Pemko Padang.

Selain itu juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree H Algamar serta Dedek Nuzul Putra selaku Kepala Dinas Damkar Kota Padang periode 1999-2003.

Wali Kota Padang mengatakan, penamaan RSG dengan nama Dharma Ganto ini sangat tepat dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa beliau selama menjabat Kepala Dinas Damkar di Kota Padang dari tahun 1996 hingga 1999.

"RSG ini diberi nama Dharma Ganto untuk menghormati beliau sebagai pendahulu kita, yang telah menjadi pemimpin pertama Dinas Damkar Kota Padang sejak OPD ini terbentuk pada tahun 1996 silam," ungkap Wako.

Selain itu, menurut Hendri Septa, penamaan RSG Dharma Ganto juga ditujukan untuk pemberian identitas ruangan yang menjadi salah satu fasilitas di Dinas Damkar Kota Padang.

“Nama almarhum (Dharma Ganto) akan abadi dan sering disebut bagi setiap orang yang berkegiatan di ruangan itu. Ini bentuk penghargaan kita atas jasa-jasa beliau selaku pamong senior dan inisiator yang merancang lahirnya Dinas Damkar di Kota Padang," tukas Wako Padang mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan menyebutkan, almarhum Dharma Ganto merupakan orang yang pertama memimpin Dinas Damkar Kota Padang dulu dinamai Barisan Pemadam Kebakaran yang tergabung di dalam Dinas Ketertiban Umum (Tibum).

“Dengan peresmian ini insya Allah akan semakin banyak masyarakat yang mengenang sosok almarhum bapak Dharma Ganto. Terutama bagi jajaran ASN di Dinas Damkar Kota Padang ataupun di OPD Pemko Padang lainnya dan juga masyarakat Kota Padang," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)